pulsa-logo

Jelang Lebaran, Smartfren Optimalkan Jaringan


Nariswari

Jum'at, 26 Juli 2013 • 11:29

jaringan CDMA smartfren, harga modem Smartfren, tabloid pulsa


Operator telekomunikasi berbasis CDMA EV-DO, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) terus menyiapkan jaringannya dalam mengantisipasi lonjakan trafik pada momen lebaran tahun ini.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, menurut Arinto Utama (Regional Head Smartfren East Java Bali Nusa Tenggara),pihaknya kini sibuk melakukan proses optimalisasi BTS (Base Transceiver Station) mengantisipasi lonjakan trafik yang pada tahun lalu bisa mencapai 100%.

Adapun kelancaran berkomunikasi menjadi hal yang dibutuhkan setiap pelanggan selama bulan Ramadhan dan ketika lebaran nanti. Karenanya Smartfren berkomitmen untuk tetap menghadirkan kelancaran berkomunikasi bagi para pelanggannya untuk mendukung momen silaturahmi para pelanggan baik saat bulan ramadhan maupun hari raya Idul Fitri nanti.

Ia menambahkan, saat ini kenaikan trafik sudah mulai dirasakan khususnya bagi layanan data. Pada bulan Juni lalu hingga awal bulan Juli ini, kenaikan trafik di wilayah Jatim khususnya bisa mencapai 60% dari hari normal.

Proses optimalisasi jaringan dilakukand engna meyiapkan kemampuan 5.000 BTS yang tersebar di Jabodetabek dan kota-kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi serta Kalimantan. Kontribusi untuk Jawa Timur, jumlah BTS yang dimiliki hingga saat ini sebanyak 1400 BTS untuk area Jawa Timur, Bali, dan Lombok yang seluruhnya sudah di optimized untuk Data & Voice.

Selain itu, saat ini Smartfren juga sudah mengaplikasi teknologi Data Optimized Advance (DO Advanced) yang merupakan teknologi tercanggih untuk jaringan CDMA di 5 kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Dengan diimplementasikannya teknologi DO Advance, diharapkan pengguna akan memiliki pengalaman yang lebih baik lagi, seperti layanan internet yang tersambung meski dalam keadaan traffic data yang padat dan baterai smartphone akan menjadi lebih hemat dan tidak boros.

Smartfren juga menyiapkan cadangan 3 jalur alternatif untuk layanan internet, sehingga apabila ada jalur yang putus, maka layanan internet akan tetap dapat beroperasi. (Nariswari)