pulsa-logo

HTC Desire HD dan Desire Z Resmi Mendarat di Indonesia


Rabu, 01 Desember 2010 • 18:08

HTC, Desire HD, Desire Z, Indonesia, Hp HTC, tabloid pulsa


Pelanggan HTC saat ini dapat merasakan kemampuan Android Froyo 2.2 melalui duo HTC baru: Desire HD dan Desire Z, yang memiliki fitur khas Android seperti Google TV ads, Navigation Home Security and automation, cloud computing, word communication global translate, dan Google voice number. Inilah yang membedakan OS Froyo 2.2 di dua seri HTC ini dengan suntikan Froyo di ponsel lain.

Menurut Lucky Sebastian ‘ID Android’, bahwa kini Android menempati posisi kedua sebagai OS paling laris yang digunakan di dalam 20.500 perangkat komunikasi, dan meraih market share sebesar 25,5 % dari penjualan aplikasi seluruh dunia. Tentunya symbian hingga kini masih menempati posisi pertama.

Menurut analis dari Gartner, di tahun 2012 akan terjadi booming sejak kelahiran Android Gingerbread 2.3, yang bakal membawa fitur canggih NFC dan smart faster yang merupakan sistem payment mobile yang lebih efektif. HTC kedepannya akan lebih intens perkawinannya dengan Android. Dan, prediksi kedepan akan memiliki aplikasi yang lebih kompleks yang ditanamkan didalamnya.

Ponsel HTC ini dapat disiagakan ( turn on ) dalam waktu kurang dari 10 detik saja, bisa dibandingkan dengan loading ponsel smartphone lainnya. Selain itu Goolge maps di kedua ponsel ini akan sangat membantu para traveler.

Pada kesempatan launching dua ponsel HTC ini, di Grand Indonesia (1/12/2010), Agus Sugiharto sebagai Country Manager HTC Indonesia menerangkan bahwa iklim tren ponsel lokal di Indonesia diprediksi akan merambah segmen smartphone, dan tidak berputar di QWERTY saja. Alhasil ini merupakan potensi bagus bagi ponsel-ponsel smartphone untuk berkembang di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang didapat, HTC Desire HD dan Desire Z rencananya akan dijual di Indonesia pada akhir Desember tahun ini. Banderolnya Rp 6.599.000,- untuk HTC Desire HD.  Dan, harga retail untuk Desire Z diangka Rp 6.199.000,-.