pulsa-logo

Kalah Bersaing, HTC Pun Merugi


Nariswari

Kamis, 01 Agustus 2013 • 11:32


Produsen telepon genggam Taiwan, HTC mengalami kerugian untuk pertama kalinya dalam kuartal ketiga tahun ini. Peringatan ini langsung saja memicu reaksi pasar dan membuat saham salah satu produsen gadget ini turun tajam. Saham perusahaan tersebut turun tujuh% menjadi 159,5 dollar Taiwan, mendekati angka terendah dalam delapan tahun terakhir.

Sebagai salah satu pemain global, HTC memperlihatkan penurunan dalam beberapa waktu terakhir, dan kehilangan pangsa pasar serta kalah bersaing dengan Samsung dan Apple.

Pendapatan HTC turun tajam 83% dalam kuartal kedua, dibandingkan tahun sebelumnya.Dalam upayanya meningkatkan pendapatan, produsen tersebut mengeluarkan produk baru - termasuk HTC One. Menurut salah seorang juru bicara HTC pada BBC news mengatakan bahwa dengan bantuan HTC One, pihaknya harus mendapatkan kembali pasar superphone termasuk pasar di Cina.

Selain itu perusahaan juga mengatakan akan meluncurkan produk inovatif dan kompetitif dalam beberapa bulan mendatang, yang diharapkan akan membantu perusahaan tersebut mendapatkan kembali momentum terbaiknya sebelum akhir tahun 2013. (Nariswari)