pulsa-logo

Tablet PC Berbasis MeeGo Muncul di Rusia


Fauzi

Jum'at, 03 Desember 2010 • 14:33

tabloid Tablet, PC, tablet PC, MeeGo, OS meego, tabloid pulsa


 

Persaingan di kancah segmen tablet PC kedepannya bakal makin sengit. Cukup banyak vendor bermain di segmen pasar ini, yang tak sebatas pabrikan komputer tapi juga ponsel. Bahkan, baru-baru ini diketahui akan ada peserta baru yang ingin mencicipi bisnis ini.

Berdasarkan informasi yang PULSAonline peroleh via engadget, telah muncul sebuah tablet baru di Rusia. Menariknya, tablet PC tersebut berjalan dengan sistem operasi MeeGo, yang merupakan hasil perkawinan antara Nokia dan Intel.  

Memang sih rincian akan spesifikasinya masih samar. Namun, ada sedikit gambaran bahwasanya tablet ini dirancang berbalut frame warna glossy seperti iPad. Plus dukungan kamera, yang terletak di sudut atas.

MeeGo sejauh ini memang platform platform berbasis Linux yang dikembangkan Nokia-Intel. Namun, produsen lain seperti Acer baru-baru ini mengkonfirmasi sebuah proyek untuk membuat tablet berbasis MeeGo.

So… kira-kira ini tablet PC siapa ya, Nokia atau Acer? Guna mengetahui teka-teki ini, kita tunggu saja kabar lanjutannya.

(Ozi)