Atrk
ads skin gagal

Xiaomi Berniat Terjun ke Bisnis Situs Belanja dan Games

credit:Reuterscredit:Reuters

Eksis didirikan sejak 2011 di kancah persaingan mobile teknologi, Xiaomi Tek, terhitung pemain baru di industri yang mengawali sukses sebagai produsen smartphone di China, sudah memasang kuda-kuda untuk membangun lini baru bisnis mereka merambah ke pangsa pasar belanja online (e-commerce) dan online game.

Sang pendiri XIaomi, Mr. Lei Jun mengutarakan niatnya yang diungkap lewat Reuters, "Xiaomi terlihat sedikit seperti Apple tapi benar-benar lebih seperti Amazon dengan dukungan elemen Google, produksi telepon seluler kami hanya untuk operator, " kata Lei dalam sebuah wawancara di Beijing, ia memperkirakan pendapatan internet mobile akan tumbuh sekitar 1,47 Miliar USD per bulan pada akhir 2014 untuk itulah Xiaomi mengembangkan target ekosistem perangkat lunaknya, mereka merasa memiliki perangkat keras yang dibutuhkan untuk ekspansi ke layanan online.

Lei begitu bersemangat menyelam di peta persaingan bisnis mobile internet China, karena diperkirakan akan bernilai sekitar 30 miliar USD pada 2015 dari sekitar  9 milyar USD pada 2012.

Hingga kini Xiaomi mencetak pendapatan sekitar 3,27 juta USD per bulan hanya dari platform internet mobile, mencakup game center yang sudah mereka kembangkan, serta sebuah situs pasar online dan platform aplikasi pesan sosial (Pesaing WeChat besutan Tencent). Xiaomi telah bernilai hingga 10 Miliar  USD

Sebagai pembanding, rivalnya Tencent, menyalak dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar 8,86 miliar USD. Baidu, pemilik mesin pencari terbesar di negara itu, bernilai 4,95 miliar USD, sementara Alibaba, perusahaan terkemuka e-commerce di negara itu, membukukan rekor 100 miliar USD. (Hito)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 18 November 2013 13:49
  • font size