pulsa-logo

PlayStation Vita Terbaru Lebih Irit Daya dan Hadir 6 Warna


Hito Handoko

Senin, 09 September 2013 • 14:49

jual PlayStation Vita baru, jual playstation vita second, jual ps vita baru, jual ps vita second, harga playstation vita baru, harga playstation vita second, harga ps vita baru, harga ps vita second,playstation vita,ps vita, review playstation vita, review ps vita, release date playstation vita, release date ps vita


Beberapa jam lalu Sony menggelar konfrensi pers di Jepang dan mengumumkan akan datangnya merek baru PlayStation Vita, generasi kedua. Dikatakan bahwa model baru yang dijadwalkan dirilis tersebut akan 20 persen lebih tipis dan 15 persen lebih ringan dari PS Vita generasi pertama serta hadir dalam enam warna dan juga irit daya pemakaian baterai.

Menurut laporan yang dilansir Engadget, Senin (09/09), PS Vita edisi 2013 akan mendapatkan beberapa  upgrade perangkat. Salah satunya dari layar LCD 5 inci menjadi sekitar 6,3 inci layar OLED dengan resolusi 960 x 554 piksel. Sementara penyimpanan internal RAM juga dari 512 MB menjadi 1 GB, tersedia slot pengisian MicroUSB untuk baterai yang menjanjikan ketahanan hingga 6 jam penggunaan.

New PlayStation Vita dikatakan 15 persen lebih ringan dan 20 persen lebih tipis dari suksesornya berukuran tebal 15 mm dan berat 219 gram. Perkiraan harga yang akan ditempelkan ke perangkat 241 USD atau sekitar Rp.2,3 jutaan.

Sony kelak akan menggulirkan PS Vita terbaru ini dalam enam warna yaitu putih hijau, hitam, biru, kuning, pink, dan zaitun. Selain itu mereka juga akan merilis tiga model edisi khusus: Gundam Breaker, God Eater dan Otomate. Tanggal pasti untuk dirilis secara global belum diungkap, namun secara perdana akan mulai dilepas ke pasar Jepang 10 September besok. (Hito)