pulsa-logo

Olympus E-M1, Kamera Mirorless DSLR Profesional


Hito Handoko

Selasa, 08 Oktober 2013 • 13:56


Produsen kamera terkemuka Olympus yakin lewat flagship terbarunya dinamai “OM-D E-M1” (EM-1), mampu merayu para profesional dengan debut terbaru kamera mirrorless berbasis DSLR yang sedang mereka persiapkan.

Dilansir dari USA Today, kamera DSLR Olympus E-M1 tersebut memiliki bobot yang cukup ringan di segmen kelas pengguna kamera profesional.  Harga yang ditawarkan kamera tanpa lensa adalah 1.400 dolar AS (body-only ) dan untuk pendamping unit mirrorless itu akan tersedia perangkat ekstensi lensa (Four Thirds lens) terpisah yang ditawarkan dengan harga 999 dolar AS.

Tampilan yang fashionable ini berkat balutan bahan magnesium alloy yang kuat dan ringan. E-M1 dirancang dengan  ergonomis, dengan dua navigasi kontrol agar mudah dikendalikan oleh ibu jari. Jendela bidik elektronik (EVF-Electronic Viewfinder) dibentuk agar nyaman di mata untuk menangkap momen krusial.

Panel EVF diklaim berkualitas baik untuk mengekseskusi bidikan foto, begitupun layar sentuh 3 inci di  belakang perangkat jauh lebih tajam dibandingkan layar OLED. Fitur AF cukup responsif menangkap detil piksel gambar.



Kamera Olympus OM-D E-M1 dapat menghubungkan tanpa kabel ke perangkat Android dan iOS. Kehebatan EM-1 ini juga mampu membidik dengan daya kepekaan tinggi hingga ISO 6400, untuk lokasi minim cahaya. Nah, kapan dirilis pastinya ke pasar global kita tunggu kabar selanjutnya. (Hito)