pulsa-logo

Sony A7 & A7r, Kamera Mirrorless Full Frame Berdesain Mini


Deni Hardian

Rabu, 16 Oktober 2013 • 19:06

Sony A7, Sony A7r, Camera, Kamera, Lensa, fotografi, sensor CMOS Exmor, gapless, BIONZ X, Tabloid Android Indonesia, autofokus Fast Hybrid, autofokus Fast Intelligent, interchangeable lens, G Lens, WiFi, NFC, tabloid pulsa


Sony kembali menghadirkan 2 perangkat kamera terbarunya yang dirancang untuk kalangan profesional Sony A7 dan Sony A7R. Kedua kamera ini hadir dengan desain yang mungil plus dukungan fitur teknologi fotografi digital terkini.

Fitur menarik dari kedua kamera terbaru Sony ini adalah hadirnya sensor CMOS Exmor 35mm full frame. Namun keduanya memiliki besaran sensor yang berbeda, pada A7r perangkat ini hadir dengan dukungan resolusi efektif 36,4 megapiksel plus fitur lensa "gapless" on chip yang meniadakan kesenjangan antara piksel yang terdapat pada sensor kamera. Sedangkat Sony A7 hadir dengan sensor kamera 35mm dengan resolusi efektif sebesar 24,3 megapiksel.

Baik Sony A7 dan A7r sudah dibekali dengan prosesor terbaru BIONZ X yang diklaim memiliki kemampuan 3x lebih cepat untuk pemrosesan gambar. Dengan prosesor terbaru ini memungkikan pengguna untuk mengabadikan gambar serta merekam video Full HD dengan kualitas yang baik meski dalam kondisi cahaya rendah. Untuk sistem autofokus, kamera terbaru Sony memiliki sistem yang berbeda. Sony A7 membenamkan autofokus Fast Hybrid yang menggabungkan fase terbaik dengan teknologi deteksi kontras. Sedangkan A7r menyematkan autofokus Fast Intelligent yang menawarkan autofokus dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Menariknya, keduanya memiliki sistem interchangeable lens. Pada saat yang sama Sony juga telah merilis 5 lensa E-mout full frame terbaru yang dirancang khusus untuk kedua kamera ini termasuk G Lens yang memiliki kualitas premium dengan kemampuan telephoto zoom.



Untuk konektivitasnya, kedua kamera terbaru dari Sony ini membenamkan akses WiFi dan NFC yang berguna untuk memudahkan pengguna untuk mentransfer gambar ke perangkat Sony Xperia atau perangkat smartphone lain yang memiliki konektivitas yang sama. Selain itu, Sony juga secara khusus menghadirkan aplikasi Multiple Exposure untuk pengguna ponsel pintar berbasis Android.

Sony A7 dan Sony A7r saat ini baru tersedia untuk pre-order di toko online di Inggris, untuk ketersediaan dipasar global sayangnya masih belum dapat diketahui. (deni)