pulsa-logo

Fujifilm XQ1, Kamera Digital dengan Fitur Premium


Deni Hardian

Senin, 21 Oktober 2013 • 10:53

keyword: Fujifilm XQ1, Kamera Digital, Fujifilm, Kamera,Fujifilm XQ1, harga Fujifilm XQ1, tabloid pulsa


Fujifilm kembali menghadirkan jajaran terbaru kamera saku terbarunya bernama Fujifilm XQ1. Hadir dengan mengusung beragam fitur premium, XQ1 didukung sensor yang lebih besar dibanding dengan kamera saku lainnya yang sudah beredar dipasaran. Pada peluncurannya, Fujifilm juga memperkenalkan aksesoris pendukung seperti cover anti air.

Masuk kebagian spesifikasinya, Fujifilm XQ1 dibekali dengan sensor 2/3-inch dengan tipe X - Trans CMOS II 12 - megapiksel. Dengan sensor ini , berguna untuk menghindari adanya optical low pass filter, sedangkan sensor X - Trans berfungsi untuk menghindarkan hasil gambar dengan false colour dan efek moire. Selain itu, kamera ini juga hadir dengan rentang ISO mulai dari 100 hingga 12.800 yang diklaim mampu mengambil gambar dengan kondisi cahaya rendah dengan kualitas yang lebih tajam.

Fasilitas lain yang juga hadir pada kamera digital terbaru Fujifilm ini antara lain adalah hadirnya Processor EXR II serta bukaan lensa mulai dari F1.8 hingga F4.9 yang menawarkan 4x optical zoom dan 4x digital zoom. Dibagian belakangnya terdapat layar berukuran 3 inchi dengan kedalaman hingga 920k dengan sudut pandang vertikal dan horizontal pada 85 - derajat. Selain itu, terdapat pula lampu Flash yang terintegrasi dengan Super Intelligent Flash.

Tak hanya mampu mengambil gambar dengan kualitas yang tinggi, Fujifilm XQ1 juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi full HD 1080p. Terdapat pula lima mode simulasi film diantaranya, Provia, Velvia, Astia, Monokrom dan Sepia. Beragam efek kamera juga turut hadir menghiasi kamera ini seperti Miniatur , Dinamis Tone , Pop Color , Toy Camera , Soft Focus , Low Key , High Key , dan Partial Color.

Sayangnya belum dapat diketahui, harga yang dibanderol serta ketersediaan untuk market global termasuk Indonesia.