pulsa-logo

Smart Travel Router, Mudahkan Pelancong Berbagi Koneksi Internet


Hito Handoko

Selasa, 22 Oktober 2013 • 14:16


Perangkat pembagi koneksi dari satu perangkat mobile penyedia koneksi internet berlangganan dijuluki “Smart Travel Router” yang dipersembahkan oleh Satechi adalah kombinasi cerdik dirancang menunjang aktifitas beberapa orang jika sedang dalam perjalanan melancong .

Satechi Smart Travel Router, terdiri dari 3 bagian utama menurut laporan Tuaw yakni, adapter plug steker standar internasional , charger USB, dan port WiFi ( 802.11b/g/n ) router. Dimensi ukuran 3x2 : 25x2,25 inci dan perangkat terbalut paduan warna hijau dan putih. Yang menarik perangkat router ini dapat digunakan di lebih dari 150 negara yang memiliki kompabilitas standar colokan daya listrik yang berbeda-beda, misalkan 110 atau 220V pada 60 atau 50 Hz.

Saat mengoperasikan router WiFi tersebut, ada empat modus yang berbeda dapat diatur, dimana Router dan fungsinya dapat menghubungkan ke internet disediakan oleh ISP ataupun operator komunikasi dan penyiaran sinyal nirkabel (buat jaringan sendiri). Fungsi Repeater, memperkuat sinyal jangkauan koneksi nirkabel.  Sementara Access Point (pengarah koneksi) dibutuhkan untuk membangun koneksi nirkabel dari sumber kabel.

Terakhir terkait pengaturan Client, Smart Travel Router ini dapat digunakan sebagai wireless adapter, memungkinkan beberapa perangkat terhubung ke internet secara nirkabel. Harga ditawarkan relatif tak mahal hanya dilabel US $ 44,99 atau sekitar Rp.500 ribuan saja. (Hito)