pulsa-logo

Belkin Luncurkan Tiga Keyboard Untuk iPad Generasi Terbaru


Deni Hardian

Kamis, 24 Oktober 2013 • 11:33


Seperti diketahui, Apple beberapa waktu yang lalu sudah memperkenalkan perangkat tablet generasi terbarunya bernama iPad Air. Dengan hadirnya perangkat terbaru keluaran iPad ini membuka peluang untuk produsen aksesoris seperti Belkin untuk menciptakan aksesoris pendukung untuk iPad Air.

Tak hanya satu, perangkat yang dihadirkan Belkin berjumlah 3 unit dengan spesifikasi serta rentang harga yang berbeda. Adalah Belkin iPad Air Qode Slim, Qode Thin dan Qode Ultimate yang merupakan pelingdung sekaligus keyboard yang menawarkan kemudahan dalam melakukan pengetikan pada perangkat iPad Air. Dilansir dari situs resminya, rencanaya ke-tiga perangkat terbaru Belkin ini akan hadir mulai bulan November mendatang.

Dari ketiga produk terbaru keluaran Belkin, Belkin Qode Slim Keyboard Case memiliki banderol harga yang paling murah yakni $79,99 USD atau setara dengan Rp880 ribu-an. Rencananya keyboard ini bakal hadir dengan balutan warna Hitam, Merah, Ungu, Topaz dan Sorbet. Keyboard Qode Slim ini memilki konektivitas Bluetooth untuk dapat terhubung dengan perangkat iPad Air, selain itu keyboard ini juga menawarkan TruType Keys serta kemampuan untuk dapat diputar sesuai dengan sudut pandang yang diinginkan. Terdapat pula modus handheld media dan dapat digunakan dalam posisi mendatar jika dibutuhkan.

Selanjutnya adalah Belkin iPad Qode Thin, dibanderol dengan harga $ 99,99 USD atau sekitar Rp1,1 juta-an ini mengandalkan desain yang super tipis yang memberikan kemudahan dalam portabilitas penggunanaannya. Keyboard ini memiliki penutup layar yang dapat menghindarkan iPad Air dari benturan. Untuk konektivitasnya, Belkin iPad Qode Thin mengandalkan Bluetooth sebagai andalannya. Keyboard Case dengan ketebalan 4 mm ini memiliki magnet yang terintegrasi dapat menutup aplikasi secara otomatis. Selain itu, Keyboard ini memiliki fungsi dan iOS-centric keys.

Fasilitas lain yang juga hadir pada kover keyboard ini antara lain sudah dibenamkankannya batere dengan kemampuan isi ulang yang diklaim dapat digunakan hingga 79 jam.



Kover keyboard yang terakhir yang dirilisa oleh Belkin adalah Qode Ultimate Keyboard Case. Keyboard ini merupakan versi termahal yang dihadirkan oleh Belkin yakni dengan harga $ 129,99 USD atau sekitar Rp, 1,4 juta-an. Keyboard ini tak hanya menawarkan fungsi keyboard semata melainkan juga memberikan perlindungan terhadap iPad Air serta menjadikan keyboard ini layaknya sebagai keyboard pengganti laptop.

Belkin Qode Ultimate Keyboard Case hadir dalam balutan material berasal dari aircraft-grade aluminum yang memberikan kualitas kelas atas. Untuk fiturnya, keyboard ini dibekali dengan fitur TruType Keys serta tiga sudut pandang. Terdapat pula magnet neodymium ganda yang menawarkan stabilitas tambahan. Asyiknya lagi, keyboard ini juga sudah dibenamkan baterai dengan ketahanan hingga 264 jam penggunaan.

Tertarik, nantikan saja kabar selanjutnya terkait ketersediaan dipasar gadget tanah air. (deni)