pulsa-logo

iON Air Pro 3, Kamera Minicam Tangguh


Deni Hardian

Jum'at, 01 November 2013 • 13:05


ION America yang biasa dikenal sebagai pabrikan kamera ternama baru-baru ini menghadirkan sebuah kamera high definition generasi ketiga terbarunya bernama iON Air Pro 3.  Kamera yang berdesain mini ini hadir dirancang untuk kegiatan ekstrim baik di darat maupun didalam air bahkan kamera ini bisa digunakan untuk anda yang hobby ping hingga kedalaman 49 meter dibawah laut.

Tak hanya mengandalkan kemampuan tahan terhadap lingkungan ekstrim, Air Pro 3 hadir dengan dukungan sensor kamera sebesar 12 MP plus konektivitas Wi-Fi. Dengan Wi-Fi yang terintegrasi memungkinkan Air Pro 3 dapat terhubung dengan perangkat lain secara nirkabel yang memudahkan dalam berbagi konten video maupun gambar yang dihasilkan. Camcorder tangguh ini dapat merekam video dengan resolusi full HD 1080p yang sengaja dipersembahkan untuk para atlit , videographers yang gemar melakukan olahraga ekstrim.

Menariknya, camcorder terbaru besutan iON America ini mampu merekam video pada 60 frame perdetik yang didukung dengan fitur anti-shake yang berguna untuk meminimalisir getaran ketika melakukan pengambilan gambar. Terdapat pula microphone dengan fitur noise reduction yang mampu meredam suara bising angin selama perekaman berlangsung. Dengan hadirnya fitur anti-shake dan noise reduction pada camcorder ini memungkinkan Air Pro 3 dapat digunakan diatas kendaraan motor ataupun mobil balap yang dimiliki. Asyiknya lagi, anda dapat mengunggah langsung video yang dihasilkan ke Facebook ataupun Youtube melalui perangkat smartphone berbasis iOS dan Android.

Yang tak kalah canggih, iON Air Pro 3 memiliki fitur fog free technology. Dibekali dengan baterai built-in, kamera ini dapat merekam hingga 2,5 jam dalam 1 kali charge. Selain itu, kamera ini juga menawarkan sudut pandang mulai dari 140 derajat hingga 160 derajat. Untuk mendapatkan camcorder apik ini anda harus merogoh kocek $ 349,99 USD atau setara dengan Rp3,8 juta-an. Sayangnya perangkat ini baru tersedia untuk market Amerika saja. Ketersediaan untuk pasar global masih belum dapat diketahui. (deni)