pulsa-logo

Hakuba Lens Pen, Singkirkan Debu Lensa Kamera Dengan Cepat


Hito Handoko

Selasa, 26 November 2013 • 13:32


Adakalanya bagi seorang fotografer yang memiliki jadwal kesibukan cukup padat tak punya waktu lebih untuk secara detil membersihkan perangkat lensa kamera mereka. Ada banyak ragam dan metoda pembersihan misalnya teratur harus meniup debu dari lensa kamera dengan blower, memolesnya dengan kain pembersih khusus non-woven dan lainnya.

Disinilah hadir Hakuba, Lens Pen, mengisi celah untuk menjaga lensa kamera mereka bersih dengan cepat saa mereka sibuk berkerja. Namun, alat sederhana ini baru dirilis di Jepang oleh sebuah perusahaan peralatan kamera, Hakuba seperti dilansir akihabaranews.

 

 

 

 


 

Dari namanya "Lens Pen" sangat jelas adalah pembersih lensa berbentuk pena menggabungkan sikat dan penggosok kulit ditutupi dengan bubuk karbon khusus. Bubuk karbon bekerja seperti cairan pembersih lensa dan polisher kulit menyeka kotoran berminyak seperti noda, sidik jari dan menghilangkan listrik statis untuk mengusir debu melekat di lensa.

Ukurannya cukup mungil mungkin bisa juga dipakai membersihkan lensa perangkat lain seperti fitur lensa kamera di smartphone. Pengunanya dapat menutup kembali Lens Pen di bagian ujungnya, sehingga bagian penggosok kulit dan carbon powers akan tertutup secara otomatis. Harga yang dikenakan untuk pembersih lensa kamera praktis ini adalah JPY 2.625 (Rp.300 Ribuan) dan tersedia dalam warna silver serta hitam. (Hito)