pulsa-logo

ASUS X452EA, Notebook Stylish dengan Dual Core AMD Terbaru


Deni Hardian

Selasa, 07 Januari 2014 • 12:34

ASUS X452EA, Notebook, Dual Core AMD, asus, tabloid pulsa


 

ASUS membuka tahun 2014 dengan menghadirkan notebook ditujukan untuk para profesional muda yang membutuhkan notebook terjangkau untuk penggunaan sehari-hari. Notebook tersebut, X452EA, diperkuat oleh prosesor mobile AMD generasi terbaru yakni Kabini yang menawarkanfitur-fitur teknologi mutakhir.

"Notebook ini cocok untuk pengguna yang menganggap penting kualitas dan nilai dari uang yang mereka keluarkan," kata Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing ASUS Indonesia. "Mereka yang juga sedang mencari notebook untuk kebutuhan sehari-hari tetapi mampu berfungsi sebagai platform hiburan multimedia juga bisa memilih notebook ini," ucapnya.

 

X452EA diberi textured finish untuk mempercantik penampilan secara keseluruhan. Screen frame yang menggunakan lapisan matte, keyboard chicklet dengan konstruksi back assembled untuk kenyamanan mengetik disempurnakan dengan penggunaan hidden hinge design yang membuat notebook terjangkau ini tampak premium.

 

Demi menawarkan kenyamanan yang lebih, X452EA dilengkapi IceCool Technology yang menjaga kawasan palm rest tetap sejuk meski telah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, touchpad yang luas dibandingkan dengan notebook lain di kelasnya tentu akan memudahkan pengguna saat bekerja. Apalagi touchpad tersebut juga mendukung berbagai metode sentuhan (multi gesture).


 

Lini prosesor AMD E1 yang digunakan pada notebook X452EA merupakan prosesor dengan teknologi manufaktur 28 nanometer dari AMD yang sudah dilengkapi dengan grafis terkini yakni Radeon HD 8000 series. Grafis ini mendukung DirectX 11 sehingga mampu menampilkan visual yang jauh lebih realistis dibanding sebelumnya, termasuk dalam resolusi definisi tinggi.

 

Hadirnya ASUS Splendid Technology juga menyempurnakan tampilan di layar notebook ASUS X452EA. Fitur ini memungkinkan warna ditampilkan lebih kaya dengan detail yang lebih dalam. Fitur ini juga menawarkan empat pilihan modus yakni Normal Mode, Theater Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode yang semakin memudahkan pengguna ketika memanfaatkan notebook untuk melakukan berbagai aktivitas.

 

Dari sisi audio, X452EA dilengkapi teknologi SonicMaster yang dikembangkan khusus oleh tim "golden ear" ASUS yang akan menghadirkan kualitas output suara yang sangat indah, jernih, dan dentuman bass yang lebih dalam untuk ukuran notebook di kelasnya. Kombinasi audio dan visual yang dihadirkan oleh notebook ini diyakini akan menghadirkan pengalaman yang lebih sempurna bagi penggunanya.

 

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp4,8 juta-an, notebook terbaru ASUS ini sudah bisa dibeli di pasar lokal. (Deni)