pulsa-logo

Hasselblad HV, Kamera Premium Untuk Penggemar Fotografi


Deni Hardian

Kamis, 06 Februari 2014 • 13:54


Pabrikan kamera profesional Hasselblad kembali menghadirkan perangkat kamera terbarunya dengan nama Hasselblad HV. Sebelumnya Hasselblad telah meluncurkan perangkat kamera berformat medium dengan sensor CMOS 50 megapiksel.

Hadir dengan balutan body mewah, dengan membenamkan material titanium yang dikombinasikan dengan alumunium serta hiasi lapisan PVD. Memungkinkan perangkat ini memiliki kemampuan tahan terhadap percikan air, debu dan benturan ringan.

Sebagai kamera premium yang membidik kalangan pecinta fotografi, Hasselblad HV dibekali dengan dukungan sensor full frame 24.3 megapiksel yang dikombinasikan dengan lensa besutan Carl Zeiss 24 - 70mm. Selain itu, HV juga mengadopsi lensa interchangeable A-Mount. Terdapat pula kemampuan bidik dengan 19 poin dan 102 assist point dalam membidik objek yang ditentukan plus dukungan auto-fokus system.

Dengan lensa yang dibenamkan memungkinkan perangkat ini untuk merekam video berkualitas 3K. Namun jika ditilik dari spesifikasi yang dibenamkan perangkat ini memiliki kemiripan dengan perangkat kamera besutan Sony SLT-A99, perbedaan mencolok hanya pada bagian material body yang dibenamkan saja.



Dalam paket penjualannya, Hasselblad HV menghadirkan kover body khusus yang juga memiliki kemampuan tahan banting yang diklaim mampu melindungi HV dari berbagai kondisi cuaca bahkan cuaca ekstrim sekalipun.

Sebagai kamera kelas premium tentunya banderol harga yang disematkan Hasselblad HV sangatlah mahal yakni €8,500 atau setara dengan Rp140 juta-an. Tertarik? (Deni)

Sumber