pulsa-logo

WD My Cloud, Solusi Bagi Penyimpanan Awan Pribadi


Fauzi

Selasa, 18 Februari 2014 • 10:02

WD, Western Digital, Cloud Storage, harga ponsel,ponsel


My Cloud, solusi awan pribadi terbaru kembali diperkenalkan oleh sebuah perusahaan penyedia solusi penyimpanan ternama, Western Digital.

WD My Cloud adalah solusi lengkap bagi pengguna untuk mengelola, mensentralisasi dan mengamankan konten digital dari semua komputer dan perangkat mobile mereka dan mengakses file-file tersebut dari perangkat apa saja dan dari mana saja di dunia. Cukup dengan menghubungkan drive awan pribadi My Cloud ke Internet, konsumen mendapatkan akses di mana saja dengan perangkat apa saja yang bisa didapatkan dari awan publik, tanpa harus membayar biaya bulanan atau menyerahkan kendali data pribadi mereka.

"Penerimaan untuk My Cloud EX4 yang baru saja diperkenalkan sangat positif," kata Jim Welsh, executive vice president dan general manager branded products dan consumer electronics groups WD. "Sistem network attached storage (NAS) empat-bay memberikan fitur-fitur canggih, kemampuan kustomisasi dan kapasitas yang banyak dicari pelanggan kami. Pengenalan sistem drive tunggal My Cloud adalah solusi sempurna bagi pengguna yang menginginkan cara mudah dan pribadi untuk menyimpan semua data mereka di rumah dan kemudian berbagi, menyimpan dan mengelolanya dari mana saja, dengan perangkat apa saja," lanjutnya.

Menggunakan drive My Cloud, pengguna dapat berbagi file, stream media dan mengakses konten dimana saja tanpa biaya bulanan dan dengan rasa aman mengetahui bahwa awan mereka ada di rumah mereka sendiri di bawah kontrol eksklusif mereka.

Awan pribadi dinilai sebagai solusi ideal untuk menyederhanakan masalah yang kompleks dalam mengelola file digital di berbagai perangkat.

"Awan pribadi adalah solusi ideal untuk menyederhanakan masalah kompleks dalam mengelola file digital di berbagai perangkat sehingga pengguna dapat menikmati video digital, foto dan musik di semua perangkat mereka," kata Liz Conner, Senior Research Analyst, Storage Systems, IDC.


Pengguna bisa mendapatkan awan pribadi mereka dan menjalankannya dalam hitungan menit dengan antarmuka pengguna WD berbasis web  untuk pengaturan yang dibantu dengan web. Perangkat lunak WD secara otomatis mendeteksi drive untuk membuat pengaturan sederhana bagi pengguna pemula. Setelah pengaturan drive My Cloud selesai, pelanggan dapat dengan mudah menghubungkan komputer mereka dan perangkat mobile dengan WD desktop gratis dan aplikasi mobile. Dengan koneksi Gigabit Ethernet dan prosesor Dual-Core, mentransfer file jadi super cepat, memungkinkan pelanggan untuk dengan cepat memusatkan semua konten digital yang tersebar di berbagai perangkat ke My Cloud.

Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan My Cloud mereka untuk membackup komputer dan file digital mereka. Untuk pengguna PC, software WD SmartWare Pro menawarkan pilihan cara, waktu dan tempat untuk membuat backup. Pengguna Mac dapat memanfaatkan semua fitur dari software backup Apple Time Machine untuk melindungi data mereka.

Pengguna My Cloud dapat menyimpan dan mengatur foto, video, musik dan dokumen penting keluarga mereka di satu tempat aman di jaringan rumah. Dengan aplikasi desktop My Cloud yang baru, navigasi, pengendalian dan berbagi file-file dari mana saja di dunia mudah dilakukan dan intuitif. My Cloud tersedia dalam kapasitas 2 TB, 3 TB, dan 4 TB, menyediakan kapasitas penyimpanan yang berlimpah tanpa pembayaran bulanan. Pelanggan juga dapat melampirkan hard drive yang kompatibel dengan USB 3.0 langsung ke port ekspansi USB di drive My Cloud dan langsung bisa memperbesar kapasitas penyimpanan mereka.

Tersedia untuk perangkat iOS dan Android, aplikasi mobile WD My Cloud yang baru memungkinkan pengguna untuk melihat foto, video streaming, dan mengakses file mereka dari mana saja dengan smartphone atau tablet mereka.

Selain itu, aplikasi mobile My Cloud mengintegrasikan layanan awan publik besar sehingga pelanggan dapat dengan mudah mentransfer file antara Dropbox, SkyDrive dan Google Drive.

Penyimpanan awan pribadi My Cloud saat ini tersedia di retailer terpilih dan didistribusikan oleh PT. Eternal Asia Indonesia, PT. Mikrotek Internasional dan PT. SIStech Kharisma di Indonesia. WD My Cloud dijual dengan harga disarankan sekitar 165 USD untuk 2 TB, 199 USD untuk 3 TB, and 260 USD untuk kapasitas 4 TB. Aplikasi mobile My Cloud saat ini bisa didownload dari App Store dan Google Play. (Ozi)