pulsa-logo

Sony HD Pico Projector Module Fitur Fokus-Free di Bidang Lengkung dan Datar


Hito Handoko

Jum'at, 21 Februari 2014 • 14:53


Sony Corporation mengumumkan perangkat baru modul pico projector yang dilengkapi Sony image processing system menggunakan sinar laser scanning (LBS) untuk menghasilkan gambar high-definition dan fitur focus-free.

Modul ini yang dinamai dalam prototip perangkat "Shine" adalah penggabungan ringkas pada komponen WiFi dan baterai, desain proyektor berukuran saku tersebut dapat digunakan memproyeksikan gambar dari produk seperti smartphone atau tablet, fokus-free sinar laser semikonduktor sumber cahaya resolusi tinggi (1920 x 720, rasio aspek 16:9), siap digunakan pada permukaan datar atau melengkung seperti dinding atau meja.

Tentu saja untuk pendongkrak kinerja sebuah proyektor berukuran 52,5 x 63 x 7,2 mm tersebut, dibekali cermin MEMS (Micro Electro Mechanical Systems), driver dan prosesor video untuk mengendalikan pemrosesan sinyal video dan output gambar mengadopsi sistem LBS.

Dalam pengembangan lanjutan Sony menggabungkan teknologi PicoP oleh Microvision Inc. Sayangnya belum ada keterangan tentang ketersediaan dan harga ketika siap beredar secara global. (Hito)

Sumber