pulsa-logo

ASUS Rilis Wired dan Wireless Charging Dock


Hito Handoko

Kamis, 27 Februari 2014 • 12:18


untuk mendukung perangkat Nexus 7 versi 2013, Asus merilis dua aksesoris barunya yang berguna untuk membantu pengguna mengisi daya, yakni Asus Dock dan Asus PW100 Wireless charging stand.

Asus PW100 Wireless charging stand adalah perangkat tambahan untuk dihubungkan dengan Wireless Dock lawas untuk smartphone Nexus 5. Namun pada produk barunya ini Asus mendesain kembali supaya kompatibel untuk Nexus 7. Dengan perangkat ini tablet Nexus 7 bisa disandarkan tegak pada sudut 60 derajat dalam proses pengisian baterai.

Pengguna tidak melibatkan banyak lilitan kabel, sehingga pengguna mengatur tablet pada posisi portrait atau landscape. Tidak hanya itu dengan fitur Qi Wireless Charging versi standar dan perangakat ini juga dapat digunakan oleh perangkat lain yang mendukung.

Sementara untuk Asus Dock, secara resmi khusus dirancang untuk Nexus 7 dan mendukung penempatan posisi portrait dan landcape. Lebih jauh, perangkat ini dapat menghubungkan ke TV dan menonton video 1080p melalui kabel HDMI yang tersedia.


Ketersediaan kedua perangkat memang belum dikabarkan lebih lanjut oleh Asus, tapi telah tersedia secara pre-order di situs Amazon dan beberapa peritel online dengan harga USD 49,99 untuk ASUS Dock, sementara Asus PW100 memiliki tag harga USD 89,99. Demikian dilansir dari Slashgear. (Hito)