pulsa-logo

Samsung NX mini, Kamera Mini dengan Fitur Mumpuni


Deni Hardian

Selasa, 01 April 2014 • 14:08


Belum lama ini, Samsung telah menghadirkan perangkat kamera berdesain mini terbarunya yang bertajuk Samsung NX Mini Smart. Diklaim sebagai kamera tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 23mm dan berat berkisar 160 gram.

Kamera mini keluaran Samsung ini memiliki kemampuan interchaengeble lens (lensa yang bisa diganti / ditukar), NX Mini dirancang untuk anda yang gemar melakukan foto selfie.

Meski hadir dalam tampilan mini, NX mini dibekali dengan beragam fitur yang mumpuni seperti layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 320x480 yang dibekali kemampuan flip hingga 180 derajat yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam melakukan foto selfie.

Untuk lensa yang dibenamkan Samsung menggunakan BSI CMOS sensor 1 inchi berkekuatan 20.5 megapiksel yang menjanjikan kualitas gambar yang sangat baik dengan dukungan rentang ISO mulai dari 160 hingga 128000. Selain itu, NX mini dibekali kemampuan untuk mencapture gambar secara berturut-turut dengan kecepatan 6fps.



Apiknya lagi, NX mini juga dibekali kemampuan unik pada Electronic shutter pada NX Mini yang menawarkan mengambil gambar berkecepatan tinggi hingga 1/16.000 detik.

Samsung juga telah menyertakan 3 lensa mini yang dirancang khusus untuk NX mini yang diantaranya adalah NX-M 9mm F3.5 ED wide-angle untuk melakukan foto dengan objek landscape dan foto selfie, NX-M 9-27 F3.5-5.6 OIS micro-compact zoom untuk memberikan alternatif dalam mengcapture gambar serta NX-M 17 mm F1.8 OIS lens yang mengakomodasi pengguna untuk mendapatkan effect stylish bokeh.

Sayangnya berapa harga serta ketersediaan Samsung NX mini belum dapat diketahui. Jadi, tunggu saja perkembangan kabar selanjutnya. (DENI)