pulsa-logo

Plextor M6S, SSD Berkinerja Tinggi dan Efisien


Fauzi

Rabu, 02 April 2014 • 13:00


Plextor meluncurkan produk SSD baru, M6S. SSD terbaru Plextor ini diklaim sangat efisien dan memiliki kinerja tinggi. Benarkah?

Plextor M6S mampu memberikan kecepatan baca/tulis random maksimum yang menakjubkan, yaitu 94000/80000 dan kecepatan baca/tulis sekuensial 520/440 MB/s. Kinerja ini dilengkapi juga dengan penghematan daya sebesar 30% hingga 50% dibandingkan dengan M5S. Mode DEVSLP power menurunkan konsumsi daya yang luar biasa hingga 2 mW.

“M6S terbaru memberikan pengguna desktop dan notebook peningkatan sistem yang menakjubkan. Unit ini merupakan kombinasi dari kecepatan dan efisiensi sehingga membuatnya ideal sebagai pengganti hard drive. Dengan menginstall sebuah M6S dibandingkan dengan hard drive tradisional, Windows 7 melakukan booting hanya seperempat waktunya, aplikasi dapat mulai secara cepat, dan proses menyimpan (save) dan loading menjadi sangat cepat. Hasil uji kami bahkan menunjukkan bahwa pengguna notebook dapat mendapatkan ekstra 30 menit penggunaan baterai hanya dengan menggunakan M6S,” kata Yaping Zheng, Product Manager Plextor.

Plextor M6S dibangun atas keberhasilan dari M5S yang laris terjual dan dengan peningkatan di berbagai aspek dari drive. Untuk kapasitas 128GB yang populer, drive baru ini menawarkan kecepatan 50% lebih cepat dari pendahulunya. Unit ini juga memiliki bentuk yang lebih tipis hanya berukuran 7mm, memungkinkan M6S untuk dapat digunakan pada generasi notebook terkini yang sangat tipis.

Jantung dari M6S adalah kontroler kelas server terbaru dari Marvell, SS9188. Kontroler dual core tangguh ini merupakan kombinasi dari memori flash toggle mode Toshiba yang berkecepatan tinggi dan firmware ekslusif yang dikembangkan sendiri oleh para tim elit. unit ini memiliki perbaikan versi terbaru dari teknologi True Speed Plextor yang legendaris, memberikannya stabilitas kinerja jangka panjang dan multitasking lebih efektif.

Setiap SSD Plextor mengalami pengujian yang ketat dan disimulasikan pada penggunaan dunia nyata dan prosedur burn-in yang diperluas untuk kestabilan total. SSD M6S didukung oleh garansi 3 tahun dan dukungan ekstensif struktur dengan teknisi yang siap membantu para pengguna untuk mendapatkan yang terbaik dari SSD yang mereka beli.

Hardware efisien cepat yang menyatu dengan firmware sangat stabil dan dengan standar uji yang tangguh. Itulah yang membuat Plextor M6S berbeda jika dibandingkan SSD lain.


Dengan diperkenalkannya Plextor M6S, konsumen dapat meng upgrade sistem mereka dengan sebuah SSD yang dapat memberikan pengalaman komputasi yang menarik dan responsif serta memiliki konsumsi daya rendah.

SSD Plextor M6S akan tersedia pada bulan April 2014 dengan kapasitas 128 GB dan 256 GB, serta akan hadir kapasitas 512GB. (Ozi)