pulsa-logo

Nikon COOLPIX S810c, Kamera Pintar Berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean


Deni Hardian

Kamis, 10 April 2014 • 20:01


Tak ingin ketinggalan momen semakin populernya sistem operasi Android, Nikon yang merupakan pabrikan kamera ternama menghadirkan sebuah kamera pintar berbasis Android yang bernama Nikon Coolpix S810c. Kamera pintar ini memudahkan pengguna dalam mengabadikan momen penting sekaligus mengedit, sharing foto tanpa harus memindahkan hasil kamera ke perangkat smartphone.

Sebagai perangkat kamera pintar, Coolpix S810c dibekali dengan sensor CMOS BSI berkekuatan 16 megapiksel dengan dukurangan rentang ISO hingga 3,200. Keunggulan lain dari perangkat ini adalah kemampuan optical zoom hingga 12x optical zoom dengan dukungan teknologi lensa NIKKOR (with24x Dynamic Fine Zoom) yang menjanjikan kualitas gambar yang lebih jernih dan fokus baik saat digunakan untuk memotret panorama ataupun foto selfie. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan fitur Lens-Shift Vibration Reduction (VR) yang membantu pengguna untuk mendapatkan hasil kamera bebas blur.

Dengan dukungan sistem operasi Android yang tertanam memungkinkan pengguna untuk mengunduh beragam aplikasi sosial media yang tentunya mengakomodasi kebutuhan pengguna untuk sharing momen yang didapatkan. Serupa dengan perangkat kamera berbasis Android lainnya, Nikon Coolpix S810c juga dibekali dengan konektivitas WiFi.

Sayangnya, detail informasi terkait spesifikasi hardware serta ketersediaan dipasar global tidak diketahui. Namun, untuk ketersediaan harganya Coolpix S810c rencananya akan dilepas dengan harga USD349.95 dan akan hadir dengan varian warna Hitam dan Putih.