pulsa-logo

Jawbone UP, Gelang Canggih untuk Memantau Kesehatan Tubuh


Deni Hardian

Senin, 14 April 2014 • 17:13


Jawbone-UPTren Wearable device nampaknya mulai berkonvergensi dengan aktivitas serta kebutuhan hidup manusia. Jika sebelumnya banyak bermunculan wearable device dalam bentuk SmartWatch, kini sebuah perusahaan Amerika yang terkenal lewat produk Bluetooth earphone dan speakerphone, Jawbone, menghadirkan sebuah perangkat canggih bernama Jawbone UP.

Gadget berbentuk gelang ini diklaim dapat membantu penggunanya untuk memantau kondisi tubuh, serta melakukan perubahan menuju hidup yang lebih sehat. Jawbone UP beroperasi menggunakan track and report untuk memantau beragam kegiatan tubuh seperti melangkah, tidur, makan dan perasaan. Hasil pantauan tersebut akan dilaporkan melalui aplikasi bernama UP, ke smartphone berbasis iOS 5.1 ke atas serta Android versi 4.0 ke atas.

Hasil pantauan Jawbone UP sangat komprehensif, canggih dan mendalam. Pencatatan data terkait kegiatan yang dilakukan tubuh tiap harinya pun cukup ditel. Bahkan, Jawbone UP pun mampu menampilkan perbandingan statistik kegiatan yang dilakukan tubuh, agar penggunanya dapat mengetahui perkembangannya.

Menariknya lagi, lewat sistem input dan output serta database yang dimiliki Cloud server Jawbone, gadget ini mampu mengidentifikasi makanan yang kita foto dan memberikan kandungan gizi dari makanan tersebut.

Jawbone UP dibalut dengan bahan karet kelas medis yang lembut dan hypoallergenic. Selain itu, Jawbone UP juga tahan percil dan dapat digunakan dari pagi sampai malam dengan nyaman. Gadget ini juga didukung sumber power yang bersumber dari baterai khusus dengan daya tahan hingga 10 hari.

“Jawbone UP menggunakan teknologi yang dipatenkan bernama MotionX engina. Teknologi ini didesain secara khusus mengikuti pola gerak alami manusia. Akurasi dan efisiensi tenaga dari MotionX membuat Jawbone UP untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama,” kata Philippe Kahn, CEO dan penemu dari teknologi MotionX.


Jawbone UP dijual dengan harga resmi sekitar Rp 1,9 jutaan dengan 3 pilihan ukuran (small, medium dan large). PT BMU selaku distributor resmi bersama PT Axindo Infotama selaku reseller resmi telah bekerjasama dengan toko gadget dan aksesoris terkemuka mulai dari iBox, infinite, eStore, erafone, office2000, Urbanlife, gadgetkita dan toko online terkemuka lainnya.