Atrk
ads skin gagal

D-Link DAP-1665, Wireless Access Point untuk Home Entertainment

  • Monday, 28 April 2014 11:48
  • Published in Gadget

D Link Wireless Access Point Images 2014 04 28 Thumb Other400 0

Produsen produk jaringan ternama, D-Link, telah meluncurkan produk terbaru, DAP-1665 Wireless AC1200 Access Point.

Dilengkapi dengan standar jaringan AC terbaru, pengguna pribadi di rumah dapat menikmati sebuah jaringan wireless yang aman, dengan kecepatan yang lebih tinggi dan jangkauan sinyal yang lebih luas jika dibandingkan dengan standar jaringan N. Hal tersebut memungkinkan pengguna dapat mengakses musik, video streaming dan game secara lebih cepat, sehingga DAP-1665 sangatlah cocok untuk home entertaiment.

Selain itu, untuk memenuhi berbagai kebutuhan jaringan yang beragam, access point ini dilengkapi dengan beberapa mode operasional.

DAP-1665 dapat dikonfigurasikan ke dalam beberapa mode, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menyesuaikan perangkat ini dengan kebutuhan jaringan.

  • Access Point mode – Mode ini mampu menjadikan DAP-1665 sebagai central hub/ pusat bagi para pengguna wireless, memberikan mereka akses kedalam jaringan kabel yang tersedia di rumah.   
  • Wireless Client mode – Mode ini memungkinkan DAP-1665 untuk terhubung dengan access point lainnya, sehingga mampu memberikan akses jaringan dan internet kepada remote wired device atau perangkat yang tidak memiliki koneksi wireless seperti konsol game dan media centre.
  • Bridge mode – Mode ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan sambungan berkecepatan tinggi diantara dua jaringan kabel, tanpa memerlukan kabel tambahan.
  • Bridge mode with Access Point – Mode ini menambahkan fungsionalitas dari sebuah sambungan wireless access point kedalam sebuah bridged network, sehingga wireless clients dapat mengakses data di dalam kedua jaringan tersebut.   
  • Repeater mode – Dengan mode ini, pengguna dapat memperluas jangkauan sinyal wireless dari jaringan yang sudah ada untuk meminimalisir blank spot.

Perangkat access point ini ditenagai dengan teknologi jaringan wireless terbaru, 802.11ac, yang menyediakan kecepatan transfer data hingga 1200 Mbps dengan mengkombinasikan kedua frekuensi yang dapat digunakan secara bersamaan. Frekuensi 2,4 Ghz memiliki kecepatan transfer data hingga 300 Mbps dan dapat berfungsi dengan baik untuk menjelajah internet, menerima dan mengirimkan email, dan chatting. Sedangkan frekuensi 5 Ghz, yang lebih minim gangguan, sangatlah sesuai untuk video streaming, mengirim dan menerima file, bermain game, serta network bridging atau menjembatani koneksi antar jaringan.      

Tidak hanya mendukung koneksi wireless, perangkat ini juga mendukung koneksi kabel karena telah dilengkapi dengan sebuah sambungan Gigabit Local Area Network (LAN) yang memungkinkan kecepatan transfer data hingga 1000 Mbps. Artinya, seluruh perangkat kabel yang kompatibel dengan sambungan Gigabit mampu memanfaatkan koneksi berkecepatan tinggi dengan standar jaringan wireless terbaru, 802.11ac, sehingga pengguna tidak mengalami hambatan ketika menonton film maupun bermain game secara online.  

Untuk memastikan keamanan jaringan dan data wireless, perangkat ini menyediakan enkripsi WEP 64/128-bit dan WPA/WPA2 security kepada penggunanya. Dengan mendukung Wi-Fi Protected Setup (WPS), DAP-1665 mampu mengatur jaringan wireless untuk pengguna pribadi di rumah secara cepat, mudah, dan aman.

Sebagai tambahan, perangkat ini juga memiliki fitur untuk menyaring Media Access Control (MAC) address, serta fungsi untuk menonaktifkan penyiaran Service Set Identifier (SSID) yang dapat menjaga keamanan data dengan membatasi akses terhadap perangkat yang tidak dikenal ke dalam jaringan wireless. Tidak hanya itu saja, untuk menjaga agar perangkat ini tidak dicuri, perangkat ini sudah dilengkapi dengan slot Kensington security.

D-Link DAP-1665 Wireless AC1200 Access Point sudah tersedia di mitra-mitra penjualan, retail dan distribusi resmi di Indonesia. (Ozi)

Rate this item
(4 votes)