pulsa-logo

Cooler Master V1200 Platinum, Power Supply Digital Sesungguhnya


Fauzi

Jum'at, 23 Mei 2014 • 06:45

Cooler Master, Cooler Master V1200 Platinum, Power SUpply Digital, harga ponsel,ponsel, tabloid tabloid pulsa


Kualitas pasokan daya dari PSU merupakan salah satu kunci utama kestabilan dan daya tahan sebuah PC.

Tak heran jika produsen PSU terus menyuguhkan inovasinya agar dapat menyajikan produk dengan kulatasi pasokan daya berkualitas tinggi. Kunci utama untuk mencapai tujuan ini adalah penggunaan sistem digital yang menghasilkan PSU digital. Seperti yang dilakukan produsen PSU Cooler Master dengan produk PSU Digital barunya V1200.

PSU ‘separuh digital' menggunakan pengendali digital, tetapi di sisi lain sensor-sensor untuk merangkum data-data pentingnya dilakukan secara analog. Ini membuat data yang diolah menjadi kurang akurat. Pada akhirnya PSU semacam ini tidak mampu menyuguhkan pasokan daya dengan kualitas sebaik PSU digital sesungguhnya.

Berbeda dengan PSU ‘separuh digital’, PSU Digital memiliki kemampuan untuk memasok daya yang amat bersih, konsisten, dan efisien. Hal ini bisa tercapai karena PSU digital mampu membaca dan mengolah data tegangan (V), arus (I), Power Factor (PF), suhu, dan kecepatan kipas secara akurat. Adapun Cooler Master V1200 diklaim sebagai PSU Digital sesungguhnya.

Dibangun di atas platform power supply seri V yang kuat dan stabil, V1200 memiliki kinerja serial V dengan penambahan pada tinggi dan sertifikasi efisiensi 80 PLUS Platinum hingga 93% @ 50% load.

Dilengkapi dengan kipas hening FDB berukuran 135mm dan tombol mudah kontroler otomatis/hybrid terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk dapat beralih antara mode kontrol kipas on-the-fly. Dalam mode ini pengaturan sistem pengoperasian benar-benar hening, suhu yang disediakan dalam batas aman.

V1200 Platinum juga menawarkan stabilitas tegangan output menakjubkan dengan jumlah pengaturan tegangan di bawah 1%, bahkan sebanding dengan sistem DSP.  Dua belas konektor pin PCI-E 6+2 berarti bahwa dapat mendukung 4-way SLI/XFire.


Meskipun V1200 didasarkan pada sebuah platform yang sangat stabil yang seharusnya dapat digunakan selama bertahun-tahun ke depan, pengguna juga dapat menjadi lebih tenang dengan adanya tambahan garansi hingga 7 tahun untuk memastikan bahwa penggunanya dapat menerima dukungan pelayanan teknis hingga bertahun-tahun yang akan datang.

Untuk memperoleh informasi dari sirkuit Power Supply, Cooler Master menggunakan DSP. Mekanisme ini memastikan bahwa pemantauan parameter-parameter penting dalam Power Supply dapat dilakukan secara akurat dan cepat. Pada akhirnya, hasil pengukuran yang akurat inilah yang dimanfaatkan PSU Cooler Master untuk menyuguhkan pasokan daya berkualitas terbaik untuk dikonsumsi oleh komponen PC.

Cooler Master Seri V tersedia pada model Platinum 700W, 850W, 1000W, dan 1200W. Berapa harga dan kapan Power Supply baru Cooler Master ini akan tersedia tak diungkap lebih jauh. (Ozi)