pulsa-logo

SmartOffice PS286 Plus, Bisa Scan Dokumen A3 Resolusi Optimal 600 dpi


Fauzi

Senin, 26 Mei 2014 • 15:44


Produsen perangkat solusi imaging asal Taiwan, Plustek, mengumumkan portfolio baru SmartOffice PS286 Plus.

Diklaim sebagai scanner yang produktif dan profesional, SmartOffice PS286 Plus dapat memindai berbagai dokumen berukuran hingga A3 termasuk kartu plastik dan kartu nama dengan resolusi optimal sebesar 600 dpi.

Ditargetkan untuk para pengguna front office di UKM, rumah sakit, biro hukum, kantor akuntan, perbankan, jasa keuangan, pendidikan, layanan kesehatan, pemerintah, industri perhotelan, pusat layanan terpadu, dan lain-lain ini, SmartOffice PS286 Plus merupakan pemindai warna single pass dua arah yang sangat fleksibel dan terjangkau dalam jajaran sheet-fed.

Keistimewaan dari scanner ini adalah lembar perlindungan khusus Plustek, kertas berukuran A3 bisa dengan mudah dipindai dan menghasilkan gambar berjejer dalam satu gabungan gambar. Pengguna hanya perlu melipat kertas A3 menjadi ukuran A4 dan meletakan ke lembar perlindungan untuk dipindai.

Pilih ADF duplex di bawah scan type, automatic size sebagai page size dan  centang kotak cek merge pages untuk memindai. Pilih secara manual horizontal atau vertikal sebagai mode penggabungan, dan hasil dari pemindaian akan digabungkan ke dalam kertas ukuran A3 dalam single pass.

Pengguna dapat menempatkan Kartu Plastik untuk pemindaian dengan mudah. Kartu nama dapat dipindai 20 lembar dalam satu waktu dengan posisi tegak lurus dan datar. Kartu plastik bisa dipindai satu per satu dalam posisi mendatar.

Kelebihan lain dari scanner ini adalah adanya tiga tombol kustom pre-set untuk atas, bawah dan pindai. Cukup dengan satu tombol, pengguna dapat membuat file PDF yang mudah dicari, dipindai  ke e-mail, FTP, OCR, BCR, menyalin, atau dokumen file dengan hanya menekan satu tombol saja. Berkat fitur seperti DI Capture dan software DocAction, ini dapat menyederhanakan pemindaian dokumen.


Dihubungkan dengan USB 2.0, produk ini bisa memindai hingga 1.500 lembar per hari. Dengan kecepatan hingga 50 gambar per menit scanner sheed-fed volume tinggi ini memainkan peran penting dalam manajemen dokumen Anda.

SmartOffice PS286 Plus hadir dengan software Plustek terbaru termasuk Plustek DocAction, Plustek DI Capture, ABBYY FineReader Sprint Plus, Hotcard Bizcard Finder, NewSoft Presto! ImageFolio, NewSoft Presto! PageManager, dan lain-lain.

Software tersebut berfungsi untuk meningkatkan kemampuan scanner dalam banyak hal. Sebut saja kemampuan Auto deskewing membantu secara otomatis meluruskan gambar miring setelah selesai dipotong. Fitur auto size dan auto crop  dapat dengan otomatis mengidentifikasi dimensi gambar dan memotong tepinya. Fungsi Color Dropout juga memungkinkan Anda untuk menghapus channel warna seperti merah, hijau atau biru saat memindai. Sebagai contoh, jika file asli berisi teks atau cap biru (misalnya nota atau tagihan) dan pengguna ingin membuangnya dari gambar, pengguna dapat memilih Channel Blue dari daftar kotak drop-down. Terakhir fitur auto blank page removal menghapus halaman kosong di antara gambar yang dipindai secara otomatis.

Dengan Driver TWAIN scanner dimungkinkan untuk kompatibel dengan banyak software gambar. SmartOffice PS286 Plus sudah tersedia di mitra resmi Plustek dengan harga Rp7.600.000. (Ozi)