pulsa-logo

ROCCAT Sova, Keyboard Nirkabel Terintegrasi dengan Mousepad


Deni Hardian

Jum'at, 13 Juni 2014 • 17:26


ROCCAT kembali menghadirkan aksesoris gaming terbarunya yang berupa keyboard yang sudah terintegrasi dengan mousepad. Adalah ROCCAT SOVA yang dirancang untuk memberikan solusi agar para gamer dapat nyaman duduk di sofa kesayangan mereka dengan tetap mendapatkan performa terbaik dari instrumen gaming utama yang mereka gunakan.

ROCCAT memperkenalkan Sova, yang pertama merealisasikan perangkat modular nirkabel berupa kombinasi dari keyboard dan mousepad, dirancang dengan daya tahan yang ekstrim, untuk pengalaman ekstrim dalam gaming, tentu saja semua bisa anda dapatkan di tengah nyaman dan hangatnya ruang keluarga.

Visi dari pendiri dan CEO Roccat René Korte sederhana namun revolusioner. "Streaming game PC Anda ke televisi di ruang keluarga selalu menuntut pengorbanan, apalagi jika menggunakan perangkat nirkabel kebanyakan yang tidak memfasilitasi para gamer yang pastinya selalu ingin menjadi yang terbaik. Kami menciptakan instrumen baru yang merupakan keseimbangan kombo keyboard nirkabel dengan mousepad yang bebas dari masalah latensi, dibuat dari bahan premium dengan durabilitas yang bisa langsung dirasakan gamer, yang memungkinkan berjam-jam gameplay bebas gangguan sembari duduk nyaman di sofa. Dengan ROCCAT Sova, kami menghadirkan keseimbangan tersebut dengan akurasi yang luar biasa. Kami sangat bersemangat memberi pilihan bagi para gamer PC untuk memperluas ruang bermain mereka, tanpa harus berkompromi dengan performa perangkat gaming andalan."

Perangkat yang sangat modular juga merupakan kunci utama dalam desain Sova. Mengenai Sova yang mudah dikustomisasi, René mengatakan, "Gamer PC menggunakan makin banyak perangkat gaming untuk menunjang pengalaman bermain game dan untuk memberikan keunggulan tersendiri bagi mereka.

Sova diklaim mampu mengintegrasikan smartphone, aksesoris game, dan banyak lagi, dilengkapi dengan daya tahan baterai mumpuni yang memungkinkan berjam-jam gameplay yang nyaman secara secara simultan. Mousepad yang bisa digeser (slide) pada Rova dapat diperpanjang atau diperpendek sesuai dengan keinginan pribadi pengguna.

Di sisi lain, kaki-kaki perangkat dan permukaan penampung telapak tangan yang lunak, untuk memastikan bermain game selama tiga jam akan tetap nyaman dan menyenangkan seperti bermain game hanya selama 15 menit.

Sova telah dihadirkan dalam bentuk prototipe di E3 2014 ajang yang menjadi surganya para gamer. Untuk saat ini Roccat masih menunggu umpan balik dari semua kalangan pengguna maupun media mengenai Sova. (deni)