Atrk
ads skin gagal

Edimax EW-7438RPn V2, Penguat Sinyal untuk Internet 'Lemot'

  • Tuesday, 24 June 2014 10:17
  • Published in Gadget

Penguat Sinyal Images Stories Imagesjuni2014 Thumb Other400 0

Sungguh menyebalkan jika jaringan internet yang kita pakai  “lola” alias lemot dan lama.  Padahal, sejumlah proposal dan tugas harus terkirim secepatnya. Alih-alih bisa terkirim, malah  emosi kita yang meledak.

Yup, jaringan internet lambat sering kita jumpai baik di kantor, rumah, bahkan di tempat favorit Anda, seperti Cafe misalnya. Padahal sejumlah tugas penting  sedang menanti. Ada berbagai hal yang menyebabkan jaringan internet lelet, di antaranya  banyaknya pengguna dan penghalang  ruangan, sehingga jaringan  wireless (wi-fi) tidak bisa bekerja secara optimal.

Kejadian tersebut membuat perusahaan asal Taiwan , Edimax, merilis produk untuk mengatasi permasalahan tersebut. Perangkat yang dinamakan EW-7438RPn V2 universal Wi-Fi Extender ini ternyata ampuh untuk memperkuat sinyal wireless sampai 100%.

Singkatnya jika jaringan wireless dengan kekuatan sinyal 60%, maka dengan bantuan Edimax EW-7438RPn V2, kekuatan sinyal tersebut bisa menguat kembali menjadi 100%. Atau jika sinyal wi-fi tadinya hanya menjangkau ruangan tertentu atau lantai tertentu, maka dengan perangkat ini jaringan wi-fi bisa menyebar lebih luas dan lebih kuat.

Edimax EW-7438RPn V2 Universal Wi-Fi Extender  didesain  secara khusus sehingga mudah dibawa kemana-mana. Desainnya kompak dan bisa  dipasang langsung ke stopkontak listrik. Selanjutnya  secara otomatis perangkat ini akan berfungsi dengan terlebih dahulu melakukan settingan konfigurasi simpel. Proses pengenalan akses tersebut tidaklah ribet.

Penguat sinyal ini bisa berjalan di frequensi 2.4 Ghz, sesuai dengan standar 802.11b/g/n nirkabel dan menyediakan kecepatan transmisi data hingga 300Mbps.

Smart 3 in 1 Mode
Keunggulan lain yang dimiliki  Edimax EW-7438RPn V2 adalah perangkat ini juga bisa  berfungsi sebagai Access Point, Wi-Fi Extender dan Wi-Fi Bridge.  Dengan  tiga fungsi tersebut, pengguna bisa menggunakan perangkat ini sesuai kebutuhan.  

“Ini kelebihan produk kami, satu perangkat  bisa memiliki tiga fungsi,” ungkap Parman Iskak, Presiden Direktur PT Edimax Teknologi Indonesia.   
Lebih lanjut Parman mengatakan, Edimax EW-7438RPV2 sudah mengantongi izin Postel dari pihak Kementerian Komunikasi dan  Informatika. Jadi, pengguna jangan khawatir ketika membeli penguat sinyal Edimax EW-7438RPn V2, karena sudah dipastikan ramah terhadap jaringan yang ada.

“Produknya sudah melalui proses pengujian dan layak untuk digunakan oleh konsumen di Indonesia,” ungkap Parman.

Secara prinsip, kehadiran Edimax EW-7438RPn V2 sangat membantu para penguna internet di Indonesia yang membutuhkan kecepatan koneksi lebih luas dan lebih tersebar dalam radius yang sudah ditentukan.  

Fitur Edimax EW-7438RPn V2 Universal W-Fi Extender:

  • Memperluas jangkauan jaringan Wi-Fi 802.11b/g/n yang ada
  • iQ Setup untuk memudahkan ekstensi Wi-Fi
  • Smart 3-in-1 mode: Access Point, Wi-Fi Extender danWi-Fi Bridge
  • Menemukan lokasi pengaturan terbaik untuk cakupanWi-Fi yang optimal dengan kekuatan sinyal LED Compact, desain wall plug untuk penempatan yang nyaman.
  • Fitur tombol hardware WPS (Wi-Fi Protected Setup)

(Ozi)

Rate this item
(0 votes)