pulsa-logo

Xplore Bobcat, Tablet Gahar Berbasis Windows 8.1 Pro


Deni Hardian

Rabu, 25 Juni 2014 • 19:29

xplore, bobcat, tablet, gahar, berbasis, windows, pro


Perangkat tablet dengan kemampuan tahan banting, tahan air cukup banyak dipasaran global salah satunya adalah Xplore Bobcat. Tablet tangguh besutan Xplore ini menanamkan sistem operasi Windows 8.1 Pro serta balutan body yang didesain untuk nyaman ketika digunakan.

Meski mengandalkan fitur utama tahan terhadap benturan, air dan kondisi ekstrim, perangkat ini dibekali dengan persenjataan hardware yang mumpuni. Mengandalkan chipset Intel Atom Bay Trail dengan prosesor quad-core 1.91GHz serta dukunngan RAM sebesar 4GB dan kapasitas memory internal sebesar 128GB via SSD. Selain itu, Bobcat juga menanamkan layar sentuh berukuran 10.1 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel dengan contrast rasio mencapai 800:1 dan brightness hingga 500-nit.

Selain itu, perangkat dengan dukungan slot kartu microSD ini juga membenamkan konektivitas seperti port USB 3.0, microHDMI, jack audio 3.5mm, port RS-232, Ethernet RJ-45, Bluetooth 4.0 serta WiFi 802.11ac.

Tablet PC yang dibanderol dengan harga $2,100 ini juga hadir dalam varian konektivitas yang lebih lengkap dengan tambahan dukungan koneksi LTE, NFC serta fitur khusus biometer scanner, barcode scanner, CAC reader dan yang lainnya.

Sayangnya, perangkat ini belum diketahui apakah juga akan beredar untuk market lokal. Tertarik? (deni)