pulsa-logo

Polaroid Cube, Camcorder Mini Tangguh untuk Petualang


Deni Hardian

Rabu, 13 Agustus 2014 • 15:16


Polaroid baru-baru ini telah meluncurkan sebuah kamera yang dapat dimasukan ke dalam saku serta kemampuan merekam video berkekuatan 1080p.

Adalah Poloaroid Cube yang keberadaannya muncul pertama kali di even CES 2014. Kamera yang memiliki body kurang dari 2 inci ini dibekali dengan lensa wide-angle untuk aktivitas dynamic action shot. Hadir bersama casing tambahan yang memberikan kemampuan untuk melindungi Cube dari benturan dan percikan air, casing ini mampu diajak untuk aktivitas berenang dengan kedalaman maksimal hingga 10 meter. So, aktivitas surfing dan ping pengguna bakal lebih menyenangkan.

Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan bantalan untuk sepeda dan tripod untuk ditempatkan pada sepeda ketika berpetualang. Terdapat pula mount yang terintegrasi dengan magnet untuk dapat ditempatkan pada bahan metal apa saja. Menariknya, Photojojo.com juga sudah menjual 3 varian mount yang berbeda untuk Cube yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sebagai perangkat kamera mini, Cube dibekali dengan fitur seperti sensor kamera 6 megapiksel, baterai internal yang dapat merekam hingga 90 menit, slot kartu microSD hingga 32GB kabel USB.

Untuk ketersediaan dan harga, Polaroid Cube dibanderol dengan harga $100. Sedangkan untuk tripod dan mount bike serta mount yang lainnya dibanderol dengan harga bervariasi mulai $10 hingga $40. Cube akan mulai di distribusikan pertama kali di Eropa. Tertarik? (deni)