pulsa-logo

Edimax EW-7438RPn Air, Si Penguat Sinyal Wi-Fi Nan Ramping & Mini


Fauzi

Kamis, 27 November 2014 • 15:57


Edimax juga menggelar produk nirkabel lain berupa Smart Wi-Fi Extender EW-7438RPn.

Perangkat yang berfungsi sebagai Wi-Fi extender atau penguat sinyal ini berguna untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel yang berukuran kecil. Peranti ini dilengkapi dengan aplikasi pendamping EdiRange untuk mobile platform Android dan iOS.

Dengan desain ramping, mini, di mana dimensinya hanya 4 cm x 4 cm, EW-7438RPn memiliki kinerja meningkatkan CPU dan menjadi solusi elegan nan mudah untuk menghilangkan zona non nirkabel (Wi-Fi dead zone) sehingga jangkauan koneksi internet nirkabel bisa diperluas dan diperkuat.

Jika dibandingkan dengan perangkat Wi-Fi tradisional, EW-7438RPn memiliki desain yang benar-benar luar biasa. Desainnya estetis namun cukup mencolok saat dipasang di rumah. Adanya fitur lampu LED memudahkan pengguna untuk melihat status perangkat dan kekuatan sinyal. Design ini diakui dunia dengan meraih penghargaan Computex d&i 2014 Taiwan

Peranti ini dilengkapi pula dengan aplikasi Android & iOS yang gratis bernama EdiRange. Aplikasi yang mudah digunakan ini berfungsi untuk mengatur penjadwalan Wi-Fi danatau menyetel jaringan untuk pengguna luar (guest network).

Adanya mode "malam" cukup membantu ketika akan mematikan peranti pada malam hari, dan secara otomatis menyala kembali di pagi hari. Pengguna juga bisa menganalisa mengenai lingkungan Wi-Fi lokal.

Jika dipadukan dengan Access Point nirkabel Edimax EW-7288APC, maka EW-7438RPn bisa membantu pengguna rumahan untuk selalu “ON” ke internet.Karena bentuknya yang mungil, extender ini dapat dibawa ke kamar tidur, teras, atau di sekitar rumah.


“Kami hadir  memberi solusi kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan internet. Produk-produk kami bisa didapat di took computer terdekat danonline store, seperti Bhineka.com, Lazada, dll. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp500 ribuan,” ucap Parman Iskak, President Director Edimax Indonesia. (Ozi)