pulsa-logo

Sony Luncurkan PumpX, Speaker Bluetooth Portabel dengan NFC


Nariswari

Selasa, 24 Maret 2015 • 13:47

Sony, Speaker, Bluetooth, NFC, Portabel, Tabloid speaker nirkabel, handsfree, teknologi, sound, virtual, JBL, DigiFlip, Portronics, charger, tabloid pulsa


Sumber gambar ndtvSumber gambar ndtv

Dalam upaya melengkapi portfolio di segmen audio portabel pribadi, Sony meluncurkan PumpX (SRS-X2) yang merupakan speaker nirkabel yang dilengkapi koneksi NFC. Perangkat ini memiliki dua speaker 10W didukung oleh driver 45mm, Bluetooth 3.0 dan konektivitas NFC, serta daya tahan baterai yang diklaim kuat hingga 12 jam penuh.

Dilansir dari NDTV, (23/03), Sony PumpX juga dapat digunakan sebagai handsfree nirkabel untuk membuat dan menerima panggilan telpon, berkat penambahan mikrofon. Transmisi audio dari perangkat ini dapat berfungsi dengan baik melalui Bluetooth atau 3.5mm audio. Sementara teknologi NFC juga hadir untuk memfasilitasi pemasangan perangkat nirkabel.

Baca Juga:

Scosche boomCAN BT, Speaker Nirkabel Rangka Aluminium Ringan

Sony Menambahkan Fitur NFC Buat Speaker Wireless-nya

iLoud Bluetooth Speaker, Portable Speaker untuk Para Musisi

Namun, perangkat ini disebutkan hanya mendukung hingga Bluetooth 3.0, dengan tidak menyebutkan dukungan APTX. Perangkat tambahan lainnya adalah hadirnya fitur mode surround sound virtual, untuk menyuguhkan kepada pendengar sensasi audio yang berbeda dari PumpX.


Sony berharap dengan dirilisnya PumpX dapat menandingi pesaing-pesaing di segmen yang sama seperti JBL, DigiFlip, Portronics dan speaker Bluetooth lainnya. Meskipun bukan produk speaker nirkabel yang pertama dari Sony, namun pihak Sony mengatakan bahwa PumpX adalah speaker nirkabel Sony pertama yang bernar-benar mengutamakan portabilitas, dan memiliki kinerja sonik yang kuat meskipun ukurannya kecil.

Sony PumpX sekarang mulai dijual di beberapa negara di Asia termasuk di India, dengan pilihan warna merah, hitam dan putih. Banderolnya di kisaran Rs. 7990 (setara Rp1,7 jutaan) dimana termasuk box dan charger di paket penjualannya. (Nariswari)

sumber