Atrk
ads skin gagal

Garmin Hadirkan 2 Kamera Aksi untuk Petualang

gambar: garmin virb x, sumber: digitaltrendsgambar: garmin virb x, sumber: digitaltrends

Meski perangkat kamera aksi didominasi oleh GoPro, lantas tak membuat Garmin patah arang untuk turut menghadirkan produk serupa, yang ditujukan bagi penggila olah raga ekstrim. Baru-baru ini Garmin telah meluncurkan 2 kamera aksi bernama Garmin VIRB X dan Garmin VIRB XE.

Kedua kamera aksi besutan Garmin ini memiliki desain berbeda dari kamera aksi pada umumnya. Garmin VIRB X dan Garmin XE dibekali desain lebih futuristik dan modern, dengan tambahan beragam fitur pendukung yang makin memanjakan penggunanya seperti Accelerometer, GPS, dan Giroskop.

Asiknya lagi perangkat kamera aksi Garmin ini dapat diajak menyelam sampai kedalaman 50 meter tanpa perlu menggunakan pelindung.  Bukan hanya itu saja, mikrofon yang tertanam padanya tetap dapat berfungsi dengan baik hingga kedalaman tersebut. Kedua kamera ini juga dilengkapi layar berukuran 1 inci untuk mengontrol fitur yang tertanam di dalamnya.

gambar: garmin virb xe, sumber: digitaltrendsgambar: garmin virb xe, sumber: digitaltrends

Untuk memudahkan terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone, tablet ataupun PC, kamera aksi Garmin ini sudah menyertakan konektivitas ANT+ Bluetooth dan WiFi. Ada pula aksesoris tambahan berupa alat pengukur detak jantung, microphone (OBD), speedometer dan lainnya.

Bicara soal kemampuan kamera aksi ini, Garmin VIRB XE dapat merekam video beresolusi 1080p/60 fps dan 1440p/30 fps dengan dukungan fitur Image Stabilization, mode super slow-motion, dan zoom digital. Sementara model Garmin XE sanggup merekam video berkualitas 1080p/30 fps, dengan tambahan fitur super slow-motion dan zoom digital.

gambar: garmin virb x, sumber: digitaltrendsgambar: garmin virb x, sumber: digitaltrends

Kedua kamera aksi keluaran Garmin ini melekatkan sensor kamera sebesar 12 megapiksel. Dan khusus untuk versi VIRB XE juga dibekali fitur Pro Mode, dimana  didukung pengaturan warna manual, ketajaman dan tuning white balance tuning serupa perangkat GoPro.

Untuk memiliki perangkat kamera aksi ini, para pecinta olahraga ekstrim diwajibkan merogoh kocek USD $400 (Rp5,2 jutaan) untuk Garmin VIRB XE atau sebesar USD $300 (3,9 jutaan) untuk Garmin VIRB X. Nantinya dalam paket penjualan akan disertakan pula software khusus untuk mengedit hasil rekaman videonya via desktop. Anda Tertarik? (Deni Hardian)

Sumber

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 16 April 2015 21:23
  • font size