pulsa-logo

Canon DR-C240, Pindahkan Dokumen Kertas ke Dalam Komputer Jadi Cepat & Akurat


Fauzi

Kamis, 23 April 2015 • 16:57

Canon DR-C240, Canon, harga ponsel,ponsel, tabloid tabloid pulsa


Canon memperkenalkan pemindai dokumennya (document scanner) model terbaru, yakni imageFORMULA DR-C240.

Perangkat dengan desain yang ringkas ini dilengkapi fitur-fitur cerdas seperti pendeteksi ukuran halaman otomatis dan kemampuan memindai paspor secara lengkap menggunakan Automatic Document Feeder (ADF). Dengan DR-C240, pemindaian dokumen dalam jumlah banyak, seperti di unit kerja yang berkaitan dengan sektor pelayanan konsumen dapat menjadi semakin cepat dan efisien.

“Proses yang kurang efisien menjadi hambatan dalam sektor pelayanan konsumen, mulai dari bidang pariwisata, perawatan kesehatan sampai pelayanan publik. Jika sebelumnya scanner hanya menjadi tambahan opsional dalam lingkup kerja, kini scanner merupakan perangkat penting dalam alur kerja sehari-hari. imageFORMULA DR-C240 hadir untuk memenuhi kebutuhan sektor pelayanan konsumen dan menciptakan arus kerja yang lebih cepat namun tetap akurat,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Kecepatan adalah inti dari lini pelayanan karena konsumen menginginkan urusannya bisa selesai dengan cepat. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, DR-C240 dibekali kemampuan memindai tanpa gangguan pada kecepatan hingga 45 halaman per menit (hitam-putih). Kemampuan ini meningkat dibandingkan pendahulunya, yaitu DR-C130 yang memiliki kecepatan 30 halaman per menit.

Seperti pada model imageFORMULA lainnya, Canon melengkapi DR-C240 dengan berbagai fitur canggih, seperti Automatic Document Feeder (ADF) untuk mendeteksi ukuran halaman secara otomatis. Fitur ini memungkinkan scanner mengindetifikasi dengan cepat dokumen-dokumen kertas yang terdiri dari berbagai ukuran – mulai dari kartu nama hingga A4 – melalui ADF.

Alhasil, pemindaian dokumen menggunakan DR-C240 dapat berlangsung tanpa gangguan dan dapat meningkatkan produktivitas di tempat kerja, khususnya di lingkungan kerja yang berurusan dengan berbagai ukuran dokumen, seperti di rumah sakit atau perbankan.

DR-C240 juga dibekali Double Feed Detection ultrasonik yang membuat scanner dapat mendeteksi apabila ada kertas lain yang menempel pada dokumen yang sedang dipindai. Misalnya, ada stick note pada berkas yang sedang dipindai. Ketika fungsi Double Feed Detection menyala, maka pemindaian yang sedang berlangsung akan terhenti dan melalui fitur Rapid Revocery System (RRS), pengguna akan diberi pilihan menghentikan pemindaian atau mengabaikan notifikasi lalu melanjutkan kembali memindai stick note beserta berkas utama.


DR-C240 menggunakan mekanisme L-path paper feeding yang sangat handal dan efisien. Mekanisme ini mengurangi kemungkinan terjadinya paper jam saat proses memindai dokumen dalam jumlah banyak, ataupun terus-menerus. DR-C240 juga mampu memindai dokumen hingga ukuran A3 dengan fitur khusus, Folio Scanning.

Yang paling menarik dan unik dari DR-C240 adalah, kemampuannya memindai paspor. Pengguna dapat memindai paspor semudah memindai dokumen A4. DR-C240 mampu memindai paspor yang tebalnya 4 mm, maupun paspor yang memiliki chip identifikasi magnetik sekalipun.

Dilengkapi software Canon Capture Perfect dengan user interface yang sederhana akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Canon imageFORMULA DR-C240, dan menjamin hasil pemindaian yang cepat dan akurat. (Ozi)