pulsa-logo

Astell&Kern AK Jr. Audio Portable Hi-Res Seharga $499


Deni Hardian

Senin, 27 April 2015 • 21:59


Astell&Kern, merek hi-res audio player portabel yang terkemuka mengumumkan entry-level player terbarunya, AK Jr. Astell&Kern AK Jr ini akan segera tersedia dengan harga $499.

Henry Park, CEO dari iriver, perusahaan induk dari Astell&Kern, mengatakan “Sejak Astell&Kern memasuki pasar lebih dari dua tahun yang lalu dengan hi-res audio player berkualitas terbaik, adalah keinginan kami untuk menghadirkan sound studio sesungguhnya secara konsisten kepada masyarakat luas. Kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah berhasil melakukannya dengan AK Jr, suatu entry-level portable hi-res audio player yang terdengar sebagaimana para artis dan engineer mendengarkan musik di studio".

“Keberhasilan dari seluruh jajaran music players portabel Astell&Kern telah membuktikan bahwa audiophiles di mana saja menginginkan sound yang terbaik di rumah maupun saat mereka berpergian. Review-review yang ada sangatlah luar biasa dan kami ingin berterima kasih kepada semua pendukung kami atas penilaian mereka yang jujur. Kami berharap bahwa produk AK Jr ini akan sukses mencapai suatu demografi baru yang turut bergairah akan sound yang sesungguhnya. AK Jr akan mengubah demand masyarakat luas terhadap standar kualitas musik portabel. Kami yakin bahwa dengan bertambahnya pencinta musik yang mendengarkan sound kami, mereka akan berkomitmen terhadap tingkat kualitas tersebut.

Astell&Kern AK Jr memiliki memori internal 64GB dan tambahan slot microSD card maksimal 64GB untuk total kapasitas penyimpanan musik sebesar 128GB. AK Jr menonjolkan Wolfson WM8470 single DAC dan unbalanced headphone jack 3.5mm dengan hambatan output sebesar 2 ohms, cocok untuk berbagai headphone dan In Ear Monitor high-end. Dengan layar sentuh LCD 3.1”, AK Jr menyediakan ruang yang cukup untuk menampilkan informasi tentang musik Anda. AK Jr mendukung berbagai file digital audio, termasuk audio 24-bit, hingga 192khz PCM dan single-rate DSD (dikonversi ke PCM) beresolusi tinggi, termasuk juga format Apple lossless yang paling populer ditambah musik berformat lossy lainnya yang mungkin juga dimiliki oleh para pengguna.

AK Jr bergabung dengan jajaran terkini hi-res audio player portabel Astell&Kern yang lainnya, AK100 II, AK120 II dan produk flagship mereka AK240. Ketiga player tersebut memiliki peningkatan yang signifikan dari AK Jr termasuk chipset single dan dual-DAC Cirrus Logic 4398; single dan double-rate DSD playback (native DSD playback pada AK240, konversi DSD ke PCM pada AK100 II dan AK120 II); layar AMOLED 3.31” beresolusi tinggi; output analog unbalanced dan balanced yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan segala macam headphone atau earbud di pasaran dan konektivitas Wi-Fi untuk mengunduh musik secara nirkabel dari komputer atau network storage device dan menyediakan kemampuan untuk streaming musik secara nirkabel tanpa harus mengunduh musik ke player terlebih dahulu.

Semua model yang ada memiliki fitur untuk menggunakan player portabel tersebut sebagai USB DAC, memungkinkan pemilik menghubungkan player ke komputer atau laptop mereka secara langsung dan mengabaikan sound card internal untuk memperoleh suara beresolusi tinggi.