pulsa-logo

ASRock Beebox, Mini PC Bertenaga Intel Cherry Trail


Deni Hardian

Rabu, 20 Mei 2015 • 18:15

ASRock Beebox, Mini PC, Intel, Cherry Trail, tabloid tabloid pulsa


gambar: asrock beeboxgambar: asrock beebox

Saat ini perangkat mini PC cukup banyak beredar di pasaran, dengan variasi spek dan harga. Dukungan fleksibilitas yang dimilikinya membuat perangkat ini cukup banyak diminati oleh konsumen global, termasuk masyarakat Indonesia. ASRock, salah satu produsen perangkat mini PC kembali menawarkan produk mini PC barunya yang berlabel ASRock Beebox.

Perangkat mini PC keluaran ASRock ini tampil dengan dukungan chipset Intel Cherry Trail. Sesuai namanya, dimensi bodinya mungil, berukuran sebatas 110mm W x 46mm H x 118.5mm. Untuk pemasangannya, produk ini dibundling bersama bracket mini, yang memungkinkan mini PC ini bisa ditempatkan pada belakang monitor.

Secara khusus mini PC ASRock Beebox ini membenamkan prosesor Intel Celeron N300 1.04 GHz, yang bisa ditarik clockspeednya hingga 2.08GHz. Kapasitas memori RAM-nya 2GB DDR3L 1600 MHz, yang ditemani media penyimpanan data sebesar 32GB mSATA SSD. Asiknya, ASRock menyediakan satu lagi slot 2.5 inci SATA ataupun SSD, bila dirasa ruang penyimpanan bawaannya kurang mencukupi.

gambar: beeboxgambar: beebox

Untuk konektivitas, konsumen tak perlu khawatir dengan mini PC ASRock Beebox ini. Pasalnya, perangkat ini telah didukung beragam jalur koneksi seperti dual port HDMI, 1 DisplayPort, USB 3.0 Type-A dan USB 3.0 Type-C.

Mini PC ASRock Beebox akan  hadir dalam 2 versi. Pertama bakal hadir dengan dukungan Windows 8.1, dan kedua tanpa disertai sistem operasi bawaan, dengan media penyimpanan data lebih besar yakni 128GB SSD.

ASRock Beebox akan mulai tersedi di pasaran pada akhir Juni 2015. (Deni Hardian)


sumber