pulsa-logo

Huawei Watch, Jam pintar dengan Timeless Design


Deni Hardian

Selasa, 09 Juni 2015 • 17:09

Huawei Watch, Jam pintar, Timeless Design, smartwatch, tabloid AMOLED, Android, Jelly Bean, tabloid pulsa


gambar: huawei watchgambar: huawei watch

Tak puas dengan hanya meluncurkan Huawei Talkband B1 dan Talkband N1, Huawei juga memperkenalkan jam pintar besutannya berlabel Huawei Watch. Jam pintar ini berbalut layar berukuran 1,4 inci dengan panel AMOLED, yang memiliki kemampuan ketahanan terhadap goresan dan air. Menariknya lagi, jam ini memiliki lingkar diameter hanya 42mm yang membuatnya tampil lebih menawan.

Huawei Watch secara khusus dibuat oleh perancang jam tradisional dengan menciptakan desain yang fashionable dan timeless watch. Pada bagian bodinya terdapat bagian detail yang menawan seperti elemen kristal safir, body metal dengan 316L anti korosif, serta tambahan lainnya yang memberikan kesan mewah.

Huawei menyematkan resolusi layar 400x400 piksel dengan kedalaman layar mencapai 286 ppi dan rasio kontras mencapai 10,000:1 pada Huawei Watch. Dengan bantuan lapisan kristal safir yang tertanam dilayarnya memungkinkan jam pintar ini dapat digunakan meski dengan sarung tangan. Canggihnya lagi, jam ini memiliki tampilan kustom hingga 40 jenis mulai dari analog hingga digital.

Selain itu, perangkat jam ini juga dibekali kemampuan untuk mendeteksi kesehatan pengguna seperti jumlah kalori yang dikeluarkan saat pengguna berjalan atau melakukan aktivitas lainnya.

Jam pintar ini hadir dengan balutan 3 warna yakni emas, perak dan hitam. Sistem operasinya Android Wear, yang dikombinasikan dengan kemampuan untuk mendeteksi kesehatan penggunanya. Dan juga dibekali sensor detak jantung, 6-axis sensor, barometer sensor, touch motor dan mikrofon yang telah tertanam didalamnya.

Asyiknya lagi, Huawei Watch dapat pula terhubung dengan perangkat ponsel pintar Android minimal versi 4.3 Jelly Bean, yang memungkinkan jam pintar ini untuk dapat menerima pesan, email, panggilan telpon serta notifikasi kalendar. (deni)