pulsa-logo

4GEE Action Cam, Kamera Aksi dengan Koneksi 4G Untuk Livestreaming


Deni Hardian

Rabu, 10 Juni 2015 • 18:37


EE, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Inggris, baru-baru ini memperkenalkan sebuah perangkat kamera aksi bernama 4GEE Action Cam. Kamera aksi ini ditujukan untuk bersaing dengan Go Pro, dimana 4GEE diklaim memiliki kelebihan unik, yaitu konektivitas 4G. Artinya, memungkinkan perangkat kamera aksi ini bisa langsung melakukan livestreaming.

Kamera aksi 4GEE Action Cam yang berbalut disain kompak ini dapat melakukan broadcast secara online. Hanya saja membutuhkan paket data internet yang secara khusus disediakan oleh EE. Kualitas video streaming yang bisa dirilisnya HD 720p, yang bisa dibilang sudah lebih dari cukup. Tapi, untuk perekaman biasa kamera aksi 4GEE ini bisa melakukannya untuk kualitas video full HD 1080p.

Tanpa dukungan layar yang tertanam, maka kamera aksi 4GEE Action Cam membutuhkan perangkat jam tangan sebagai media viewfinder-nya (viewfinder wristwatch), yang akan disertakan dalam paket penjualan. Selain dapat menampilkan video, layar jam tangan tersebut dapat pula digunakan sebagai remote untuk mengatur beragam fitur yang tertanam.

Sayang, kapasitas memori internal dari kamera aksi 4GEE Action Cam ini sangat minim, sekadar 1GB. Meskipun begitu pengguna bisa melapangkan kapasitasnya via slot microSD hingga 64GB.

4GEE Action Cam akan mulai tersedia di EE's Store pekan depan, dengan kelengkapan paket data bulanan dalam penjualannya. (deni)

sumber