Atrk
ads skin gagal

Microsoft Portable Dual, Powerbank untuk Seri Lumia

gambar: microsoft portable dual chargersgambar: microsoft portable dual chargers

Mengikut pabrikan lainnya, Microsoft pun tak hanya fokus menggarap smartphone Lumia. Vendor ini pun merilis beragam aksesoris pendukung untuk perangkat ponsel pintarnya tersebut.

Microsoft mengenalkan 3 baterai portabel aka powerbank, yang dinamakan Portable Dual. Sesuai namanya, powerbank besutan Microsoft ini dapat mengisi daya dua smartphone pada saat bersamaan. Alhasil, bagi Anda yang memiliki dua gadget atau dua perangkat Lumia bisa langsung mengisi baterai keduanya, jika sama-sama dalam kondisi baterai drop (low-batt).

Microsoft Portable Dual hadir dalam 3 varian kapasitas baterai berbeda, yakni 5200 mAh, 9000 mAh dan 12000 mAh. Ketiganya dilepas di harga mulai $35 (Rp455 ribuan) (asumsi USD $1 = Rp 13.000).

gambar: microsoft portable dual chargersgambar: microsoft portable dual chargers

Pihak Microsoft mengungkapkan bahwa powerbank ini dapat mengisi daya perangkat smartphone walaupun sudah lama tidak digunakan. Jadi sebelumnya powerbank sudah "nganggur" untuk beberapa lama. Bahkan meski powerbank dalam keadaan penuh dan didiamkan selama 3 bulan, kapasitasnya hanya akan menyusut tak lebih dari 20% saja.

Powerbank Microsoft ini juga terlihat memiliki lampu indikator, yang menunjukkan kapasitas terisinya. Artinya, daya baterai powerbank yang tersimpan sesuai dengan jumlah lampu indikator yang menyala.

gambar: microsoft portable dual chargersgambar: microsoft portable dual chargers

Sebagai informasi, pada aktifitas pengisian 2 ponsel secara simultan, fitur "daisy chain" akan aktif guna memberikan notifikasi kepada pengguna untuk mengizinkan proses pengisian secara bersamaan tadi.

Sayang, pihak Microsoft dilaporkan hanya akan memasarkan powerbank Portable Dual ini di beberapa negara tertentu saja. Belum diketahui apakah Indonesia masuk dalam target pemasarannya. (deni)

Rate this item
(0 votes)