pulsa-logo

DxO One, Sulap Kamera iPhone Jadi Setara DSLR


Deni Hardian

Senin, 22 Juni 2015 • 20:27

DxO One, Kamera, iPhone, DSLR, gadget, jual, beli, tabloid apple, tabloid pulsa


gambar: DxO Onegambar: DxO One

Beragam aksesoris dihadirkan guna meningkatkan kualitas fitur yang tertanam di ponsel. Diantaranya berupa piranti kamera tambahan, yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas gambar jepretan kamera smartphone, yakni DxO One.

Ini adalah aksesoris buatan perusahaan digital imaging asal Perancis, DxO Labs, dimana memperuntukkan kamera eksternal ini untuk perangkat iPhone dan iPad.

DxO One merupakan kamera eksternal dengan dukungan sensor BSI CMOS 1-inch 20.2-megapixel, yang diklaim mampu menghadirkan kualitas gambar potret setara kamera DSLR. Dengan lensa 32mm dan diafragma F1.8-11, memungkinkan DxO One dapat mengabadikan gambar berkualitas tinggi pada beragam kondisi pencahayaan. Pengguna pun dapat berkreasi menciptakan gambar dengan beragam kustomisasi.

gambar: DxO Onegambar: DxO One

gambar: DxO Onegambar: DxO One

Kualitas gambar output dari kamera tambahan DxO One bisa dalam beragam format seperti JPG, RAW JPEG serta SuperRAW. Menariknya, selain berfungsi sebagai alat bantu pengabadi gambar, DxO One juga dapat membantu pengguna dalam mengabadikan momen penting berupa video. Hal ini karena DxO One memiliki kemampuan rekam berkualitas full HD 1080p pada kecepatan hingga 30 fps.

gambar: DxO Onegambar: DxO One


Bagi pemilik iPhone dan iPad yang menggunakan kamera eksternal ini, dirasa tak perlu mengkhawatirkan akan kapasitas memori internalnya bakal kian sempit. Pasalnya, DxO One telah dibekali slot microSD untuk media penyimpanan hasil kameranya.

Kamera DxO One dikabarkan akan diedarkan ke pasar mulai September 2015, dengan banderol USD $ 599 (Rp 8 jutaan). (deni)