pulsa-logo

Garmin Edge 20 dan Edge 25, Teman Setia Saat Bermotor dan Bersepeda


Deni Hardian

Selasa, 30 Juni 2015 • 13:55

garmin edge 20, garmin edge 25, garmin, sepeda, sensor, detak jantung, ayunan, langkah, aplikasi, gadget, tabloid pulsa


Garmin kembali menghadirkan 2 perangkat GPS terbaru, yang ditujukan untuk pengendara motor dan sepeda. Adalah Garmin Edge 20 dan Edge 25 yang merupakan alat bantu untuk berkendara yang memberikan informasi tentang arah jalan atau pun posisi pengendara ketika melakukan perjalanan.

Kedua perangkat ini sudah mendukung GPS dan GLONASS, yang memungkinkan pengedara mengetahui posisi terakhirnya. Selain itu, piranti Garmin ini juga memberikan informasi rute jalan yang ingin ditempuh.

Selain berfungsi sebagai perangkat GPS, alat ini juga dibekali fitur untuk mengetahui seberapa lama dan jarak tempuh kala melakukan perjalanan. Ada pula fitur keseimbangan dan kecepatan secara bawaan (default), dimana dapat diatur dengan sensor tambahan untuk denyut jantung dan ayunan sepeda.

Perangkat Garmin Edge 20 dan Edge 25 hadir bersama layar monokrom beresolusi 128 x 160 pixel yang cukup ideal digunakan di bawah terik matahari.

Sebagai informasi, perbedaan mendasar antara Garmin Edge 20 dan Edge 25 adalah sisi konektivitas yang dibenamkan. Pada Garmin Edge 25 dibekali Bluetooth yang dapat terhubung dengan sensor eksternal seperti sensor detak jantung dan lainnya. Namun tipe ini harus terhubung dengan perangkat smartphone.


Garmin Edge 25 juga memungkinkan untuk memberikan informasi data yang dihasilkan secara online agar dapat diketahui oleh orang lain seperti pelatih ataupun teman.

Garmin Edge 20 dilepas dengan harga USD $129.99 (Rp1,7 jutaan), sedangkan Garmin Edge 25 dibanderol USD $199.99 (Rp2,6 jutaan) plus bonus sensor langkah/ayunan. (deni)

sumber