Atrk
ads skin gagal

ASUS X553MA, Notebook 15 Inci Harga 14 Inci

ASUS X553MA 1 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

ASUS tetap optimis menggarap pasar notebook di Indonesia. Kali ini pabrikan asal Taiwan ini berinovasi terhadap notebook berlayar lebih besar, dengan menghadirkan ASUS X553MA. Sejatinya, notebook X553MA memiliki spesifikasi mirip model X453MA yang memiliki layar 14". Namun X553MA memiliki layar yang lebih besar, yakni 15,6", dengan dilengkapi keypad numerik layaknya keyboard PC desktop. Dan dengan spesifikasi mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Menariknya lagi, harganya sama yakni Rp3.699.000.

Berbekal layar lebih besar, pengguna dapat merasakan kenyamanan komputasi layaknya pada PC desktop. Apalagi harganya sama dengan notebook berukuran 14 inci, yang membuat ASUS X553MA memang dibutuhkan olh pengguna yang menginginkan layar lebih lega dan lebih leluasa. "Jika sebelumnya masalah harga menjadi kendala, dengan dipasarkan di harga yang sama, tidak ada alasan untuk membeli notebook yang lebih kecil ukurannya," sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.


ASUS X553MA 4 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Dari sisi disain ASUS X553MA tampil menarik dengan desain cover konsentris lingkaran yang tersedia dalam beragam warna ekspresif, dari hitam dan putih sampai yang lebih cerah seperti Passion Pink atau Lavender Purple. Untuk tetap menampilkan kesan stylish baik dalam bekerja maupun menikmati hiburan bersama sahabat dan keluarga. Yang juga menarik, meski memiliki dimensi yang lebih besar, namun X553MA tidak lebih tebal dibandingkan dengan notebook 14". Demikian pula dari sisi bobot. Notebook 15,6" tersebut hanya 0,05Kg lebih berat.


ASUS X553MA 3 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Notebook ini diperkuat prosesor Intel Dual Core N2840 yang memiliki kecepatan hingga 2,58GHz, ASUS X553MA menghadirkan kinerja responsif yang lancar. Sistem berbasis teknologi Silvermont tersebut mengintegrasikan prosesor terkini, grafis mutakhir dan memori DDR3 yang mampu menjawab kebutuhan multitasking atau hiburan multimedia.

Dari sisi kemampuan, prosesor N2840 sudah mendukung teknologi 64-bit untuk pengolahan data lebih cepat. Prosesor ini juga dibuat dengan proses manufacturing 22 nanometer. Artinya, kecepatan lebih tinggi bisa dimungkinkan oleh prosesor meski menggunakan daya yang lebih rendah dibanding sebelumnya, yakni hanya 7,5 watt saja.


ASUS X553MA 5 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

ASUS X553MA 6 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Teknologi ASUS Super Hybrid Engine II ekslusif menghasilkan respon yang sangat cepat yang mirip seperti smartphone. Dengan Instant-On, notebook siap bekerja 2 detik setelah tombol daya ditekan, tanpa melalui proses boot sistem yang membosankan itu.

Teknologi ASUS Super Hybrid Engine II juga mengoptimalkan umur baterai dengan menyediakan moda daya beragam. Pengguna tidak perlu lagi takut kehilangan data saat di moda standby, karena sistem secara otomatis akan mencadangkan data ketika baterai tinggal 5%. File terakhir disimpan di memori, siap sewaktu-waktu Anda butuhkan.
 
Pada ASUS X553MA, turut disertakan pula USB 3.0 yang menghadirkan koneksi 10 kali lebih cepat dibandingkan USB 2.0 sebelumnya. Anda bisa menyimpan foto, mentransfer musik dan membuka video berukuran besar lebih cepat. Semua kemampuan serba cepat ini juga tak menjadikan laptop terasa panas karena teknologi IceCool mendesain pembuangan panas yang efektif yang juga mencegah kehadiran panas di area palmrest.
 
Layar lebar notebook ASUS ini nyaman untuk bekerja dan beraktifitas multimedia. Teknologi ekslusif ASUS Splendid menghadirkan pengalaman visual terbaik yang banyak dicari saat ini. Fitur ini melakukan perbaikan properti tampilan berdasar aplikasi, termasuk mengatur gamut dan akurasi warna. Hasilnya adalah warna yang lebih indah untuk berbagai aplikasi, dari foto sampai video.


ASUS X553MA 2 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Kamera yang terdapat di atas layar X553MA memiliki sensor sangat sensitif cahaya yang mampu berkerja di berbagai kondisi, dari ruang minim cahaya sampai cahaya terik di luar ruang. Memungkinkan pengguna untuk tetap lancar berkomunikasi dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Teknologi SonicMaster yang dikembangkan tim ASUS Golden Ear bersama ICEpower menawarkan paket multimedia mengagumkan. Perpaduan khas dari hardware terbaik dan software yang dioptimalkan siap memperbaiki kualitas suara. Ruang speaker yang lebih besar memberikan suara lembut, kaya dan detail untuk menyempurnakan beragam skenario audio, seperti film dan musik.

Tim ASUS Golden Finger mengedepankan antarmuka alami untuk sentuhan, dengan mengembangkan standar di atas rata-rata industri. Touchpad multisentuh di ASUS X553MA hadir bersama teknologi Smart Gesture untuk komputasi yang lebih alami untuk jari pengguna. Interaksi akan terasa lebih mudah dan nyaman, dengan fungsi scroll dan klik kanan tanpa bantuan mouse.

Teknologi Smart Gesture mendukung beragam jenis perintah sentuhan, seperti pinch zoom in/out, scroll dan tap yang mensimulasi fungsi sentuh di Windows 8. Ukuran rasio touchpad disesuaikan dengan layar untuk kontrol pointer yang lebih akurat, dan cukup besar untuk menampung gestur Windows 8.

Keyboard ergonomisnya juga didesain khusus untuk memastikan kenyamanan saat mengetik. Desain chiclet ergonomis pada keyboard menghadirkan susunan yang disempurnakan agar memiliki akurasi tinggi. Setiap tombol disetel secara baik oleh ASUS Golden Ratio untuk memastikan tekanannya cukup responsif saat mengetik cepat. Detail ini dapat mengurangi kelelahan saat mengetik dalam waktu lama.

Spesifikasi Utama ASUS X553MA
CPU : Intel Dual Core N2840 (1MB, up to 2,58GHz)
Memori : DDR3L 2GB
Storage : 2.5" SATA HDD 500GB 5400RPM
Display    15,6" HD (1366 x 768)
Graphics : Intel HD Graphics
Input/Output : 1 x COMBO audio jack, 1 x Line-in Jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1 x SD card reader, 1 x AC adapter plug
Camera    VGA Web Camera
Connectivity : Integrated 802.11 b/g/n, 10/100 Base T, BT 4.0 support
Audio : SonicMaster Audio
Weight  : 2.05 kg (with 2 cell battery)
Dimension : 28 x 25.2 x 2.53 cm (WxDxH)
Color : Black, White, Purple, Pink
Battery    2Cells 30 Whrs
MSRP : Rp3.699.000
Warranty : 2 years full global warranty

Rate this item
(0 votes)