pulsa-logo

Hover Camera, Drone Mungil Bisa Dilipat


Iwan Kurniawan

Rabu, 27 April 2016 • 07:13

hover, camera, drone, mungil, bisa, dilipat


Kepopuleran Drone belakangan ini memberikan semangat bagi para ilmuwan dan kreatif desain teknologi untuk membuat Drone versi mereka masing-masing. Hal ini berimbas pada meningkatnya ketersediaan perangkat Drone di pasaran. Mulai dari ukuran kecil sampai ukuran yang besar, dari yang low end sekedar bisa tebang hingga yang high end dengan banyak fungsi dan fitur. Termasuk diantaranya bahkan memiliki sensor tambahan sebagai salah satu tawaran yang menarik.

Seperti halnya Zero Zero Robotic, mereka membuat Drone yang aman dan memiliki fitur menarik yaitu bisa dilipat ketika tidak kita pergunakan.

 

Produk mereka yang diberi nama Hover Camera memiliki bobot 238 gram dan didesain dengan sangat unik, seperti kipas kotak yang ada di dalam PC atau Laptop. Perangkat ini dibuat dengan platform  Qualcomm Snapdragon Flight dengan SoC Qualcomm snapdragon 801. Drone portable ini memiliki beberapa sensor yang dapat terbang dengat baik saat di udara.

Beralih ke sektor fotografi dan video, perangkat ini dilengkapi kamera depan 13 MP yang berkemampuan mengambil atau merekam video 4K. Berbekal kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB, maka hal ini bisa dilakukan dengan baik tanpa takut kehabisan memori saat merekam video 4K.


Sementara untuk menghubungkannya dengan perangkat komputer, Drone ini pun telah dilengkapi dengan port USB 3.0, sehingga data video yang besar dapat ditransfer dengan kecepatan yang relatif tinggi.

Seperti Merek drone yang lain, Hover Camera juga bisa dikendalikan dengan smartphone. Kontrol pun diklaim dapat dilakukan dengan mudah. Membawa teknologi smart control Anda bisa mengontrolnya secara manual tanpa harus menjadi ahli terlebih dahulu. Tidak kalah menarik, perangkat ini bisa melacak wajah, tubuh dan gerakan kemanapun kita berjalan tentunya dengan menggunakan beberapa aplikasi yang harus diunduh kedalam smartphone.

Zero zero robotik belum mengungkapkan harga pasti Hover Camera ini. Mengingat dari segi bahan dan kemampuannya diperkiraan mencapai $600 atau sekitar Rp 8 juta an.(ik)

 

    2018-12-13 11:34:54


    Huawei Nova 4 Punya Dua Versi?