Atrk
ads skin gagal

Dlodlo V-One, Headset VR Berukuran Kacamata Biasa

Gopego Dlodlo V One 640x410 960x540 Images Data 2016 April Thumb Other400 0

Virtual reality atau disingkat dengan VR merupakan teknologi yang tengah tren dan banyak dibicarakan belakangan ini. Namun sebagian besar produk yang dipamerkan merupakan produk stasioner, yang tidak dapat dibawa kemana-mana. Kalaupun ada yang portable, yang berkaitan dengan ponsel misalnya, tetap akan terlihat terlalu besar ketika digunakan. Bayangkan saja, menempelkan layar ponsel ke dekat mata, berarti alatnya harus lebih besar dari ponsel tersebut , bukan?

Sebuah perusahaan dari Cina tengah mengembangkan sebuah headset VR yang terlihat dan berukuran seperti kacamata biasa. Headset VR bernama Dlodlo V-One yang beresolusi 2560 x 1040  didukung dengan prosesor Ultra-Octa 1.6GHz dengan grafis PowerVR G6230 dan memiliki memori sebesar 4GB, WiFi a / b / g / n, Bluetooth 4.0, dan slot microSD.

Dlodlo V-One memiliki bobot sebesar 78gr dan ketebalan 16mm sehingga mudah dibawa kemana saja. Dari segi desain, Dlodlo V-One tidak nampak seperti headset VR, namun seperti kacamata biasa. Dari luar headset ini tampak seperti kacamata hitam, namun memiliki banyak fitur menarik yang ditawarkannya. V-One bisa menjalankan custom Android Lollipop. Dlodlo V-One terdapat dua microUSB port untuk D-Box dan aksesoris lain. D-Box memungkinkan V-One untuk menggunakan perangkat lain dan juga bisa terhubung dengan PC untuk game yang lebih powerful.

Bagaimana dengan harga ? Sayangnya, perangkat ini  masih berbetuk prototipe tersebut belum ada yang kabar akan meluncur di pasar global. Dlodlo berencana meluncurkan VR headset ini di Amerika Serikat pada akhir tahun 2016 ini.(ik)

Rate this item
(0 votes)