pulsa-logo

Axioo PC Stick, Komputer Mungil Seukuran Flashdisk


Woro Ari Prianto

Rabu, 11 Mei 2016 • 17:29

axioo, axioo PC stick, tabloid pulsa


Axioo PC StickAxioo PC Stick

Sekarang ini di pasaran tengah tren perangkat komputer mini, yang dinamakan PC Stick. Ini adalah sebuah PC portabel (CPU) dengan ukuran ekstra mungil, hanya sebesar flashdisk (USB drive). Sangat praktis dan ekstra mobile untuk dibawa kemana-mana.

Axioo sebagai salah satu pabrikan perangkat komputer dan gadget pun tak ketinggalan ikut meramaikan pasar ini, dengan menghadirkan Axioo PC Stick. Spesifikasinya? Boleh diadu dengan perangkat PC Stick bikinan Intel (Compute Stick) atau pun Lenovo IdeaCentre Stick 300.

Axioo PC Stick tampil bersama chip (SoC) Intel Atom Z3735F quad-core 1,33GHz (Turbo up to 1,83GHz), RAM 2GB (DDR3L-RS) dan memori internal 32GB. Pengolah grafisnya adalah Intel HD Graphics, yang serupa digunakan pada prosesor Ivy Bridge, dimana mampu memberikan output sampai resolusi full HD (1080p). Fitur koneksi Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 v/g/n pun disediakan PC Stick yang membawa sistem operasi Windows 8.1 ini.



Untuk ukuran fisik, Axioo PC Stick memiliki dimensi bodi 99,6mm x 37,6mm x 9.6mm. Memang benar-benar kecil. Namun, di sini sudah menyediakan port microUSB 2.0 (support OTG), port USB 2.0, dan slot microSD. Sementara untuk terhubung ke perangkat TV atau media lainnya mengandalkan port HDMI . Jadi, tinggal colok ke TV, maka televisi pun berubah menjadi perangkat komputer PC. Tinggal kombinasikan dengan piranti keyboard dan mouse Bluetooth.

Komputer super mini dari Axioo ini, saat ini telah edar di pasaran dengan banderol Rp.1.799.000. (wr)