pulsa-logo

CLEF-String dan CLEF-R, Headphone In-Ear Anti Kusut dari TDK


Fauzi

Rabu, 28 Desember 2011 • 18:05

Headphone, Teknologi, CLEF-String, CLEF-R, Anti Kusut, tabloid pulsa


TDK CLEF-StringTDK CLEF-String

Selain kualitas suara alasan utama pemilihan sebuah headphone in-ear adalah kenyamanan ketika headphone itu itu dipakai. Salah satu faktor ketidaknyamanan yang sering terjadi adalah masalah kusutnya kabel.

Berangkat dari situlah akhirnya TDK memperkenalkan dua jajaran headset in-ear yang sudah dilengkapi peralatan anti-kusut, yaitu seri CLEF-String dan CLEF-R

CLEF-String (TH-EC250)

Hadir dengan dua nuansa dasar (hitam dan putih) dan total 10 variasi warna, CLEF-String adalah jajaran headset in-ear TDK yang benar-benar dirancang anti-kusut.

Metode yang digunakan oleh TDK adalah dengan memakai alat penggulung yang mekanismenya sudah dipatenkan. Pengguna bisa membuka gulungan dengan satu langkah saja. Cepat, praktis, dan menghindarkan Anda dari kemungkinan kusut saat penyimpanan.

Tak cukup sampai di situ, CLEF-String juga dirancang dengan bodi mungil dan ringan (hanya 8 gram) sehingga membuatnya nyaris tak terasa saat dikenakan.

Kabel silver-alloy yang dipakai pun memiliki karakter ringan. Konektor stereo-nya menggunakan bentuk L yang unik, membuatnya tidak mudah rusak untuk pemakaian jangka panjang. CLEF-String dibanderol dengan kisaran harga $42 (Rp390 ribu-an).


CLEF-R (TH-EC200)

Bagi Anda yang menyukai kualitas suara yang baik, menginginkan kabel anti-kusut, namun menginginkan mekanisme gulung yang lebih kecil, CLEF-R (TH-EC200) bisa jadi pilihan Anda.

TKD CLEF-RTKD CLEF-R

Perangkat ini hadir dengan nuansa dasar putih dan hitam dengan total 10 variasi warna. Meski mekanisme penggulung kabel yang digunakan tidak semudah pada CLEF-String, mekanisme gulung pada CLEF-R memiliki ukuran lebih ringkas.

Spesifikasi CLEF-R tidak jauh berbeda dari CLEF-String dengan mengemukakan bobot ringan, konektor berdesain khusus, dan kualitas suara yang tak kalah baiknya.

Dengan merogoh kocek sekitar $35 (Rp300 ribu-an) headphone apik ini sudah bisa dibawa pulang. (Ozi)

Spesifikasi:

Driver Type: Dynamic

Driver Diameter: 9,2mm

Frequency Response: 20 - 20,000 Hz

Sensitivity (1KHz): 100dB

Input Impedance (1KHz): 16

Plug Type: 3.5 mm gold plated

Cord Length: 1,1m (1,6mm silver alloy cable)

Warranty:     1 year limited

Included Accessories: 3 silicon ear tips set (XS/S/M/L), Winding cable length adjuster