Atrk
ads skin gagal

AirPods, Earbuds Wireless Apple dengan Koneksi ‘Mirip’ Bluetooth

Apple AirPod Images Data 2016 September Thumb Other400 0


Beberapa bulan lalu, selain akan memperkenalkan smartphone generasi terbarunya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple juga dikabarkan bakal merilis beberapa aksesoris  terbarunya , salah satunya adalah aksesoris yang akan dinamakan AirPods. Produk ini sebenarnya adalah earbuds nirkabel yang  tercipta  sebagai solusi  untuk menggantikan  earphone standar  yang menggunakan koneksi  jack 3.5mm. Nah, dengan tidak lagi adanya port 3,5mm di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, maka solusi nirkabel menjadi pilihan Apple.

Seperti dilansir dari Phonearena, sebelum dirumorkan bakal merilis wireless earbuds sendiri, Apple telah mengajukan merek dagang  dengan nama "AirPods" untuk aksesori tersebut. Dan hal ini diperkuat dengan pernyataan dari seorang  analis bisnis  bernama Ming-Chi Kuo dari KGI Securities  yang mengatakan bahwa  AirPods sebagai perangkat  nirkabel tidak akan menggunakan Bluetooth standar, melainkan  menggunakan proprietary  yang mirip "Bluetooth " dengan spek komunikasi nirkabel berdaya rendah dan posisi speaker mini.

Namun Kuo tidak menjelaskan apakah Airpods akan disertakan di  dalam paket penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus atau tidak. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 07 September 2016 16:13
  • font size