pulsa-logo

Blincam, Kamera Mungil Dengan Kontrol Kedipan Mata


dian iskandar

Rabu, 19 Oktober 2016 • 18:31

Blincam, Kamera Mungil Dengan Kontrol Kedipan Mata


Judul di atas, tidak berlebihan kok. Memang benar bahwa gadget fotografi kian berevolusi dan berkembang dengan teknologi yang makin canggih, dan meminimalisir penggunaan tombol fisik yang kemudian digantikan dengan control dari kedipan mata saja.

Salah satu gadget fotografi yang terbaru yang menerapkan teknologi tersebut adalah Blincam. Sesuai dengan namanya yakni Blincam (mengandung kata Blink = berkedip), kamera mungil ini dapat Anda control hanya dengan kedipan mata saja. Hasirnya Blincam  sangat unik karena Anda bisa memotret snipe (sembunyi-sembunyi), dengan cara atau tehnik pengambilan gambar yang unik dari berbagai sudut pandang / angle Anda.

Dilansir dari Bentuknya yang sangat mungil, bahkan lebih kecil dari korek gas,  tidak bakal membuat repot Anda  yang hobi fotografi dan selalu menenteng-nenteng kamera. Selain itu, Blincam memudahkan pengguna dalam mengambil gambar. Kamera kecil bisa  dikendalikan hanya dengan kedipan mata saja saat  kamera ini dipasangkan dengan kacamata apapun (tapi bukan kacamata pintar atau smartglass).

Bahkan dalam paket penjualannya, Blincam  juga terdapat kacamata yang bisa dipasangkan dengan kamera tersebut. Kamera ini beresolusi HD dengan sensor CMOS serta membawa memori internal sebesar 16GB dan memiliki konektivitas Bluetooth untuk mengirim file gambar ke media apapun, termasuk ke smartphone berbasis OS Android, Windows dan iOS.

Blincam  dikembangkan oleh pengembang yang sama dibalik sosial media Snapchat. Kamera ini juga diklaim memiliki akurasi hingga 90%  ketika dikalibrasi dengan kedipan mata. Blincam  sudah tersedia  di toko online  IndieGogo dan situs resminya  dan dibanderol  dengan harga USD$ 159 di masa promosi. (Nariswari)

Sumber