pulsa-logo

Transcend SSD500, Lebih Cepat dengan Ketahanan Lebih Tinggi


Fauzi

Kamis, 26 Januari 2012 • 14:29


Transcend mengumumkan kehadiran SSD500, yang merupakan Solid State Drive berbasis Single Level Cell (SLC). Sebagai informasi, SLC merupakan jenis memori flash NAND. Berbekal teknologi SLC, SSD500 diklaim memiliki kecepatan transfer tinggi. Juga, dengan ketahanan (daya tahan) sel yang tinggi, yang mampu menyuguhkan kehandalan untuk jangka panjang.

Bila melihat spesifikasi yang ada, SSD500 memiliki kecepatan transfer untuk baca hingga 260 MB/s dan 230 MB/s saat menulis. Dan, seperti yang digembar-gemborkan sebagai kelebihan SSD dibandingkan hard disk biasa, dengan penggunaan SSD500 bakal mengalami peningkatan kecepatan start-up, dan kecepatan membuka aplikasi. Alhasil sistem pun menjadi lebih lebih responsif dan nyaman dipergunakan.

Transcend SSD500, yang notabene mengadopsi flash memori SLC, dilaporkan pula menawarkan lebih dari sepuluh kali lipat daya tahan penulisan dibandingkan dengan sebuah SSD berbasis MLC, dimana menyediakan sekitar 100.000 siklus hapus/tulis untuk penggunaan jangka panjang.

Kelebihan lain dari SSD500 kreasi Transcend ini yaitu sudah terintegrasi dengan wear-leveling and Error Correction Code (ECC), yang memastikan transfer data secara tepat dan memiliki dukungan penuh dari command TRIM untuk membantu mempertahankan kecepatan tulis secara lebih optimal.

Transcend SSD500 memiliki dimensi 2,5 inci. Garansi penjualan yang diberikan untuk pembelian produk ini yakni 3 tahun, yang akan ditambahkan fitur incorporate innovative tamper-resistant untuk menjamin keaslian fitur pada produk. Di pasaran, SSD500 akan tersedia dalam pilihan kapasitas 16GB, 32GB dan 64GB. (Dina)