pulsa-logo

D-Link Dhp-310 AV, Adapter Mini dengan Desain Apik untuk Jaringan Rumah


Fauzi

Rabu, 01 Februari 2012 • 10:26


D-Link meluncurkan DhP-310AV HomePlug AV Mini Adapter. Sebuah perangkat adapter mini dengan dimensi 61x42.4x68mm dan bobot 125.6gram. Karena ukurannya yang mungil maka bisa ditempatkan di ruang sempit sekalipun. Menariknya lagi, perangkat ini bisa pula diubah atau ditambahkan pada sistem kabel yang sudah ada di rumah, hingga menciptakan jaringan rumah berkecepatan tinggi.

Mengikuti standar listrik HomePlug AV, DHP-310AV mengubah setiap outlet sumber listrik di rumah menjadi koneksi jaringan untuk mengakses perangkat yang membutuhkan bandwidth besar nirkabel seperti D-Link Boxee Box, player Blu-Ray, konsol permainan, server print, komputer dan perangkat penyimpanan jaringan.

DHP-310AV memiliki kecepatan mencapai 200Mbps menggunakan sistem kabel listrik yang sudah ada, dan menjamin konektivitas tidak terganggu untuk digunakan video streaming HD, telepon VoIP dan pengalaman bermain game online yang bebas dari lag pada setiap penekanan tombolnya. Tanpa adanya susunan kabel yang rumit.

Dengan fitur instalasi plug dan play sederhana, DHP-310AV memiliki kunci enskripsi yang dapat dengan cepat dikonfigurasikan hanya dengan penekanan tombol.

D-Link DHP-310AV disebut-sebut pula sebagai salah satu perangkat ramah lingkungan. Hal itu berkat fitur Teknologi Hijau D-Link, dengan mode penghemat tenaga untuk membantu menghemat energi. Prinsip kerjanya yakni jika tidak ada transmisi atau penerimaan data yang terjadi selama periode waktu tertentu, perangkat akan secara otomatis berubah pada status "sleep mode", sehingga mengurangi penggunaan energi lebih dari 50%.

Adapter mungil ini juga  terintegrasi dengan teknologi Quality of Service (QoS) yang memprioritaskan lalu-lintas jaringan. Teknologi ini menjamin aplikasi multimedia tidak akan mengalami penurunan performa ketika membuka halaman web dan unduhan file sedang berlangsung.


D-Link HomePlug AV Mini Adapter bisa didapatkan di toko resmi, agen dan mitra distributor D-Link. Sayang dari informasi yang diterima PULSAonline tak disebutkan banderol dari perangkat ini. *