Atrk
ads skin gagal

Smartwatch Unik Ini Berputar dalam Lima Arah

  • Nariswari
  • Wednesday, 10 May 2017 13:30
  • Published in Gadget

HindustantimesHindustantimes

Seorang asisten profesor di Dartmouth College, New Hampsire di AS sedang mengerjakan sebuah prototipesmartwatchunikyang bisa bergerak dalam lima arah dipergelangan tangan pengguna.

Jika Anda menyukai hal unik, dan ingin memamerkan smartwatchyang unikdi pergelangan tangan Anda, mungkin prototype smartwatch ini akan cocok untuk Anda.

Prototipe tersebut, yang diberi nama Cito, dapat secara otomatis mengorbit di sekitar gelang untuk memungkinkan dirotasisaat pergelangan tangan menghadap jauh dari pengelihatan pengguna. Smartwatch ini juga dapat berputaruntuk mengingatkan masuknya notifikasi barujika pengguna sedang membuka aplikasi di smartwatchtersebut.

Dalam mengembangkan prototipe, peneliti melakukan dua penelitian terpisah untuk menggalikegunaan, penerimaan sosialdari trend baru itudan kenyamanan yang dirasakan oleh penggunadari berbagai gerakan layar smartwatchdan konteks penggunaanyang sesungguhnya dari smartwatch tersebut.

Menurut Xing-Dong Yang(Asisten Profesor di Dartmouth College di New Hampshire, AS), pengguna menginginkan smartwatch yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka.Prototipe Cito adalah inovasi menarik yang bisa memberi konsumen lebih banyak alasan bagus untuk memakai smartwatch.Cito secara dramatis dapat meningkatkan fungsionalitasnyaserta mengatasi keterbatasan jam tangan konvensional yang bagian permukaan layarnyastatis.

Selanjutnya, teknologi ini dapat memberikan manfaat penting bagi pemakai dengan cacat fisik, disablitasatau gangguan lainnya, kata periset.

"Konsumen akan mempertanyakan kebutuhan smartwatch jika perangkattersebutternyatatidak cukup nyamanuntuk mereka pakai. Cito membuktikan potensi sebenarnya dari smartwatch dan menunjukkan bahwa mereka dapat menjadiperangkat  yang sangatfungsional dan  menyenangkanuntuk digunakan oleh pemakainya."Kata Xing-Dong Yangseperti dikutip dari Hindustantimes.

Kabarnya, Cito akan dipresentasikan pada ACM CHI Conference on Human Factors in Computing Systems di Colorado. (Nariswari)

Sumber: Hindustantimes

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 10 May 2017 14:00
  • font size